Berkenalan Dengan Jquery -->

Berkenalan Dengan Jquery

Advertisement



Advertisement

Berkenalan Dengan Jquery

Siapa yang tidak kenal dengan jquery, suatu framework yang sangat familiar di mata para developer web dan dapat dikenal dengan istilah framework javascript. Jquery ini menekankan bagaimana bagaimana interaksi antara javascript dan html . Digunakan hampir 60% dari 10.000 lebih  pemilik website, seperti situs - situs besar : e - commerence dan marketplace serta personal web / website pribadi .

Di dalam syntax Jquery dirancang untuk memudahkan untuk membuat animasi, memilih DOM element, menangani event .  jQuery juga menyediakan kemampuan bagi pengembang untuk membuat plug-in di atas perpustakaan JavaScript. Hal ini memungkinkan pengembang untuk membuat abstraksi untuk interaksi tingkat rendah dan animasi, efek canggih dan tingkat tinggi, widget tema-mampu. Pendekatan modular ke perpustakaan jQuery memungkinkan penciptaan kuat halaman web dinamis dan aplikasi web.

 Jquery Support Ajax

Untuk memanipulasi data dari data jauh ( file/ data yang ingin di ambil dari server) .

$.ajax({
type: "POST",
url: "example.php",
data: "name=John&location=Boston"
}).done( function(msg) {
alert( "Data Saved: " + msg );
}).fail( function( xmlHttpRequest, statusText, errorThrown ) {
alert(
"Your form submission failed.\n\n"
+ "XML Http Request: " + JSON.stringify( xmlHttpRequest )
+ ",\nStatus Text: " + statusText
+ ",\nError Thrown: " + errorThrown );
});

 Ini contoh posting data name=John dan location=Boston untuk example.php pada server. Ketika permintaan ini selesai fungsi keberhasilan dipanggil untuk memperingatkan pengguna. Jika permintaan gagal itu akan mengingatkan pengguna untuk kegagalan, status permintaan, dan kesalahan tertentu.

Dukungan Browser

Jquery mendukung browser seperti firefox, google chrome, opera, safari .
Pada versi 1.x jquery masih support pada internet explore 6 atau yang lebih tinggi. Tetapi, pada jquery versi 2.x jquery malah tidak support dengan IE 6 malah support versi 9 atau lebih lama .

Referensi

http://en.wikipedia.org/wiki/JQuery
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar