Anak Biasa Jadi Miliarder Di Tiongkok -->

Anak Biasa Jadi Miliarder Di Tiongkok

Advertisement



Advertisement

Pengusaha sukses Wong Wenyin
Wong Henyin
   

Wang Wenyin merupakan salah satu orang terkaya tiongkok yang mempunyai usaha dagang besi . Dia adalah 10 dari orang terkaya di Tiongkok . Amer Internasional, itulah nama perusahaan Wang Wenyin yang bergerak pada bidang pertambangan . Dari 10 tahun, amer internasional bukanlah perusahaan besi yang di perhitungkan, banyak perusahaan besi lainya yang sudah sangat besar . Setelah melebarkan sayap ke seluruh ASIA, sekarang Wang Wenyin  memiliki perusahaan besi dan tembaga terbesar di dunia .

   Wang Wenyin sering disebut dengan "the copper prince" atau pengeran tembaga oleh media Tiongkok hingga dunia. Tetapi, dia ternyata mempunyai masa kecil yang kurang beruntung . Dilahirkan di provinsi Anhui, Tiongkok dan tidak banyak diketahui bagaimana masa kecil beliau, tetapi dia di besarkan dari keluarga yang biasa .

 Ketika remaja, Wang Wenyin bekerja sebagai pegawai biasa di gudang. Di gudang tersebut, Wang Wenyin melihat banyak potensi di sektor bisnis di Tiongkok. Ia bekerja di gudang sewaan, jadi banyak sekali macam-macam barang yang di simpan di Tiongkok.

  Dasarnya ia terpaku pada bisnis dan di ingin merubah nasib dari keluarganya. Dia melihat permintaan kabel di rumahnya sangat banyak tetapi jumlah kabel nya tidak berimbang . Karena tak mempunyai modal, dia menunda untuk jadi distributor kabel listrik. Tetapi keinginan Wang Wenyin untuk mempunyai pabrik kabel listrik sendiri tak lama.

    Setelah dia diangkat menjadi manajer dari gudang tempat dia bekerja, akhirnya ia mempunyai modal dan membuat pabrik kabel listrik kecil .

Potensi lain

Ketika mempunyai pabrik kabel listrik pertamanya yang sudah berjalan. Di melihat potensi lain, yaitu tembaga . Dikarenakan kabel listrik membutuhkan tembaga, maka akhirnya dia membuat pabrik tembaga sendiri . Kemudian membuat perusahaan yang bernama amer internasional dan tidak lama lagi perusahaan tersebut meningkat pesat .

Setelah 5 tahun di bidang tersebut, dia mempunyai tambang tembaga sendiri .

Sekarang kekayaan Wang Wenyin adalah 10 miliar dollar atau setara dengan 100 triliun rupiah .


Terinspirasi dengan artikel ?, silahkan bagikan ke teman - teman anda atau kerabat anda .


Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar