Menampilkan Ekstensi File Di Windows -->

Menampilkan Ekstensi File Di Windows

Advertisement



Advertisement

Mungkin untuk para pengguna awal microsoft windows akan merasa bingung dan menanyakan cara menampilkan ekstensi file di windows. Disinilah artikel tersebut bersemayam .

  Dengan banyaknya pengguna windows membuat mereka tidak sadar adanya bahaya virus yang tidak mereka kenali dan biasanya mereka ( pengguna ) selalu menginstall aplikasi / software menarik pada laptop / pc mereka, tapi mereka tidak mengetahui jikalau mereka telah menjalankan virus yang menyamar yang menjadi program berformat.exe atau .jpg dan script penjalan seperti vbs .

  Banyak juga seseorang yang terkecoh oleh file - file virus tersebut. Berikut merupakan solusi terbaik untuk menanggulangi kejadian tersebut :

1. Jangan menginstall aplikasi yang belum tentu terpercaya di mata anda .

2. Gunakan lah smadav ( Smadav Rev 10.0 New 2015 + Serial Key) sebagai alat proteksi tambahan, lebih bagus lagi gunakanlah avira, bitdefender, Dr.Web, dan lain - lain .

3. Jangan mudah terpercaya untuk mendownload sesuatu di internet .

Virus juga biasanya juga mengubah ekstensi file menjadi ekstensi yang bisa dijalankan, lalu mereka mengekseskusi permainan mereka . Lalu, bagaimana cara menampilkan ekstensi file di windows ?

Caranya sangatlah mudah .

1. Login dengan akun windows atau microsoft .

2. Masuk menu explorer  / bisa dengan menekan tombol ( Win + E ) .

3. Pilih tab view -> options -> view .

cara melihat ekstensi windows
melihat ekstensi windows
4. Centang pada hide extensions for known file types untuk menonaktifkan fitur auto hide extensions semua file, Lalu klik ok untuk menyimpan settingan tersebut .

hide extensions for known types
hide extensions for known file types


Lihatlah pada file yang ingin anda lihatkan extensinya .

extensions terlihat
extensions terlihat

Silahkan mencoba .

Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar