Inilah Alasan, Mengapa Blog Anda Jarang Ada Pengunjung -->

Inilah Alasan, Mengapa Blog Anda Jarang Ada Pengunjung

Advertisement



Advertisement

Meningkatkan traffic blog

Baca  : https://www.bloghafid.com/search/label/seo .

   Pernahkah kita Copas artikel sana - sini dengan sendirinya dan tidak tahu apa artikel yang sedang an da bagikan tersebut ? Apakah pernah anda membuka sebuah website / blog tapi loading sangat lama ? .

Jujur saja, saya juga pernah copas artikel dan tentunya saya kaitkan ke link sumber, tetapi tidak semuanya di copas melainkan cuma 1-3 artikel saja yang sudah di posting dan tentunya pada waktu itu saya tidak kenal dengan apa yang namanya blog / posting. Dalam artian masih mengalami fase Newbie .

Banyak alasan, Mengapa Blog tidak ada pengunjung dan hari bertambah hari visitor tidak mengalami kenaikan traffic dan Apa Masalahnya ? .

Mungkin anda akan mengira kecepatan loading website tersebut cepat, tetapi tidakkah anda mengetahui, bahwa Cache bisa saja mempengaruhi hal tersebut ,  Baca : Pengertian, Perbedaan Cookie dan Cache pada Browser .

Dan jangan mengira bahwa website anda sudah merasa cepat, sehingga anda meninggalkan point pentingnya, terutama dalam segi kecepatan .

Di indonesia saja, kecepatan internet saja masih lemah dan kita masih di kalahkan dengan KOREA yang memiliki kecepatan sekitaran 22.2 Mbps dan kita hanya di peringkat di bawahnya yaitu sekitaran rata - rata 1.9 Mbps  . Baca : Jaringan Internet Di Indonesia Semakin Hari Semakin Lelet .
 
Bagaimana kita merubah kecepatanya, itu sangat mudah sekali. Anda tinggal beli Modem Bolt / 4g / Jaringan Wifi Telkom dan tentunya tidak gratis , hahahahah .

Lanjut ke topik pembahasan ,


Alasan di balik visitor blog / website yang beranjak menurun

1.  Di karenakan jarang update postingan .

- Tentunya hal ini sangatlah mempengaruhi tingkat pembacaan pengunjung pada blog kita dan tentunya akan mempengaruhi juga pada visitor pula.

- Mereka membutuhkan konten yang terupdate dan tentunya Fresh .


2. Berat blog yang mencapai 1 MB .

- Tentunya hal ini sangatlah konyol sekali dan tentunya saangat menggelikan sekali melihat blog seperti ini, baca : Cara Cek Speed Website Di GTMetrix .

- Jangan pasang Ads / Banner yang benar - benar tidak menghasilkan .

- Apa yang anda pikirkan jika melihat blog dengan bertipe LEMOT ini, Apa yang anda lakukan ? . Jujur saja saya akan close tabnya dan meninggalkan blog tersebut .


3. Template blog / website tidak responsive .

- Ini mempengaruhi tingkat penggunaan mobile, dalam artian pengunjung yang memakai Smatphone untuk mengaksesnya dan juga Google telah membuat suatu Alghoritma yang tentunya " Blog yang menggunakan tampilan responsive akan di tampilkan dahulu " dan itu sudah di terapkan hingga sekarang . Baca : Cek Loading Website Dengan PageSpeed Google .


4. Kurangi Request yang keluar saat proses load .

- Arti request yang keluar adalah file / js / css / data - datnya yang terload pertama kali pada saat anda membuka salah satu website . Untuk kelengkapanya bisa anda baca : Cek data / request yang terload pada saat Halaman Website di buka .

- Kurangilah request outputnya, sehingga pada pemanggilan proses maka tidak memberatkan resource .


5. Jangan menggunakan keyword yang berlebihan .

- Keyword ynag berlebihan bukanya malah memperbaiki SERP di google, tapi tentu saja anda akan mendapatkan tendangan penalty oleh google .


6. Gunakanlah teknik SEO yang sewajarnya .

-  Teknik Seo yang berlebihan akan menimbulkan banned dan kick oleh google, maka gunakanlah sewajarnya saja. Jangan meniru black HAT Seo . Seperti kata pepatah " Sesuatu yang berlebihan akan menimbulkan bau yang tak sedap - Hafid".
Baca : https://www.bloghafid.com/search/label/seo


7. Menggunakan subdomain blogspot yang tidak elegant .

- Membuat domain itu lebih baik relavant dan dapat dimengerti .


8. Gunakanlah bahasa yang dapat dimengerti .

- Jangan menggunakan bahasa yang tidak bisa dimengerti oleh pengunjung, jika blog anda berbahasa indonesia, sebaiknya gunakanlah EYD .


9. Jangan menggunakan widget yang tidak perlukan .

- Widget yang tidak perlu adalah widget yang dimana tidak dibutuhkan lagi. Seperti Backlink, untuk melihat alexa dan widget online . Gunakanlah yang sewajarnya .


10. Jika ada pemanfaatan cache, gunakanlah yang sewajarnya .

- Baca : Pengertian, Perbedaan Cookie dan Cache pada Browser .

Itulah beberapa tips yang bisa di manfaatkan untuk keperluan blogging anda dan semoga bermanfaat bagi kesehatan blog anda .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar