Mengubah Partisi GPT ke MBR dengan Minitool -->

Mengubah Partisi GPT ke MBR dengan Minitool

Advertisement



Advertisement

Pernahkah anda mencoba saat menginstall windows 8 ke windows 7 hasilnya nihil atau tidak bisa di install ? apakah anda pernah mencobanya ? mengapa hal tersebut terjadi ? apa ada yang salah dengan komputer / laptop kita ? apa kitanya saja yang memang salah dalam mengoperasikan ? dengan permasalahan tersebut hafid akan membagikan tutorial mengubah partisi gpt ke mbr dengan tools( software mini tool ) .

Ini solusi tepat bagi anda yang sudah terlanjur memformat windows atau dapat dikatakan tidak ada windows yang terinstall, sesuai pertanyaan di artikel  " Mengubah partisi GPT ke MBR " sebelumnya.
 
Pertanyaan : " Mas, bagaimana caranya mengubah partisi GPT ke MBR tetapi tidak terinstall OS ( operasi sistem ) ? ",
Jawaban : " Tenang saja, saya ada solusi terbaiknya, silahkan mas ikuti tutorial di bawah ini dijamin work 100% dan jangan lupa untuk standby/jaga listrik tidak mati saja " .

Pertanyaan : " Apa data kita semua akan terhapus ? ",
Jawaban : "Tidak, sudah pernah saya coba data saya tidak terhapus kita hanya mengubahnya tipe partisinya saja tenang jangan khawatir",

Untuk mengatasi hal seperti mengubah partisi GPT ke MBR tetapi tidak terinstall OS sama sekali alias blank OS kita ada solusinya dan sudah pernah saya coba dan akhirnya terinstall Windows 7, tetapi waktu demi waktu saya merasa bosan dengan operasi sistem windows 7 dan akhirnya terpaksa untuk menginstall OS windows 8 kembali, hahahaha .

Bagaimana cara mengubah partisi  GPT ke MBR atau sebalinya dengan menggunakan Mini Tool partition wizard ini ?


Sangat mudah kawan, silahkan anda unduh minitoolnya dulu sebelum kita beraksi .

Kemudian kita burn dengan software Rufus atau semacamnya .

Jika sudah selesai kita burn, ubah setingan pertama boot ke flashdisk yang sudah di tanam software minitool boot disc tadi .

Setelah itu, kita akan masuk ke dalam menu utama mini tool seperti ini gambarnya, pilih " Boot from partition wizard Boot disc " Enter .

Tampilan depan minitool bootable cd

Pada please Choose, pilih saja angka  " 1 " Enter .

Menu boot minitool bootable Kemudian akan tampil layar dari minitool fiturnya dengna berbagai macam pilihan alat untuk disc, tetapi sekarang kita hanya membahas mengenai convert GPT ke MBR

Pilih salah satu disk atau partisi dan lihat pada panel menu samping kanan dan tekan Convert GPT Disk to MBR Disk ataupun sebaliknya .

Minitool Convert Gpt to Mbr Tunggu dan jangan lupa terus tancapkan adapter cas laptop atau komputer tetap menyala dan jangan sampai kosong .

Tested Work .

Baca juga metode lainya :
  Mengubah Partisi Gpt ke Mbr Tanpa Format Disk

Semoga berhasil.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar