Ternyata, Sekarang efek hover CSS tidak berguna ! -->

Ternyata, Sekarang efek hover CSS tidak berguna !

Advertisement



Advertisement

Efek hover


Efek hover merupakan kode sebagian dari CSS yang berguna untuk melakukan perubahan warna / background yang dimana, bila mouse memasuki elemen maka akan memunculkan efek warna / bg tersebut. Tergantung siapa yang membuat kodenya .

Sekarang jamanya sudah canggih dan serba digital, tentunya Handphone Smartphone sekarang tidak asing lagi, dikarenakan pada area modern ini banyak orang yang hari demi hari membawa handphone canggihnya tersebut dan tidak mau lepas dari genggamanya .

Lanjut ke topik pembahasan, Mengapa efek hover sekarang tidak diperlukan lagi ?. Apa itu membuat berbahaya ? Mengapa demikian ? .

Pertama, meskipun efek hover membuat cantik sebuah laman / halaman tetapi demikian tersebut ternyata berbalik arah dengan area modern masa kini.

Bayangkan saja satu orang mempunyai smartphone dan mereka mengunjungi website anda dan pada waktu itu anda mengasih hover pada elemen yang anda tuju, contoh saja pada link . Apa yang terjadi ?. Apa memunculkan efek fantastik seperti yang anda inginkan ? . HAHAHAH LOL. Tentu saja tidak akan menimbulkan efek apa - apa. Untuk testing, silahkan anda coba sendiri .

Sekarang saja, rata - rata pengguna smartphone menggunakan sebuah browser operamini . Selain User Interface yang tepat, Opera juga menghasilkan kecepatan yang membuat bandwith data anda akan semakin di iritkan dengan adanya fitur Compress .

Menurut 2 skabilitas :

1.SEO ?

- Kalau dari sisi SEO, sepertinya tidak ada sangkutanya dengan tersebut, yang terpenting adalah apa yang anda sajikan di blog / website. Bukan :hover, tetapi konten .


2. Sisi User Experience ?

- Tentunya tidak masalah dengan Sisi ini, dikarenakan tidak melampaui batas dengan UX pengunjung. Dalam artian tidak masalah anda menggunakan hover ataupun tidak, dikarenakan visitor blog / website menginginkan konten yang berkualitas dan kualitas data yang memadai .

- Jangan melihat User Interface, jika data yang di tampilkan memiliki skabilitas konten yang tidak memadai.

Menurut saya " Lebih baik gunakanlah, karena pada tampilan desktop berguna sekali dalam peningkatan design halaman anda " .

Itulah tips dari efek :hover css yang mungkin bermanfaat untuk teman / kerabat anda sekalian .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar