Cara Mematikan dan Menonaktifkan Windows Firewal di Windows 7 & 8 -->

Cara Mematikan dan Menonaktifkan Windows Firewal di Windows 7 & 8

Advertisement



Advertisement

Setting Windows Firewall

Sebelumnya baca : Mengatasi pengaturan jam / waktu Windows yang bermasalah .

       Windows firewall merupakan suatu komponen pada windows yang memang sudah tertanam atau sudah terangkup menjadi satu dengan sistem operasi . Windows firewall juga membantu anda dalam melindungi akses jaringan dari para hacker atau peretas yang siap akan melakukan eksekusi dan menanamkan exploit pada laptop, sehingga kita akan dirugikan oleh mereka .

Menurut Wikipedia, Windows Firewall adalah perangkat lunak personal firewall, termasuk dalam sistem operasi Windows XP, Windows Server 2003, dan Windows Vista operating systems.

Memang Windows firewall mempunyai dampak negatif dan positif bagi laptop kita masing - masing.

- Mengaktifkan fitur bass di Dolby Windows

Apa dampak positifnya ?
- Melindungi dari kejahatan kriminal pada jaringan yang dilakukan oleh hacker .

Dampak negatif ?
- Saya tidak menjawab soal negatifnya, maksud negatif adalah dari segi penginstalan pada aplikasi / game. Mengapa demikian, dikarenakan kita pasti pernah mencoba sesuatu seperti jaringan, sebagai contoh saja melakukan theather project dengan menggunakan Ip dengan IIS manager, baca : Berikut, cara install IIS dengan mudah tanpa ada kesalahan .

Berikut cara menghidupkan atau menonaktifkan windows firewall pada operasi sistem windows kita dan tentunya sangat mudah sekali dalam melakukanya, berikut caranya :

1. Masuk Control Panel .
2. Pilih Windows Firewall,
3. Pilih Turn Windows Firewall on or off .
4. Pilih salah satu network atau semuanya dari private network atau public network untuk di nonaktifkan dan tujukan radio button ke Turn of Windows Firewall ( not recommended ) .

Cara Menonaktifkan Windows Firewall

5. Lalu klik Ok untuk simpan .

Bagaimana untuk mengaktifkanya kembali ?

Langkah - langkahnya sama dan kita hanya memilih pada Turn On Windows Firewall pada salah satu type network tadi .

Jika sudah, keluar dari Windows firewall . Tetapi, jikalau windows firewall tidak berfungsi kita bisa melakukan restart pada windows kita .

Demikian tutorial singkat dari cara menonaktifkan dan mengaktifkan windows firewall. Jika anda punya pertanyaan dan ada permasalahan mengenai hal tersebut bisa komentar di bawah .

Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar