Cara Membeli dan Konfirmasi Aktifkan Domain Idwebhost di Blog -->

Cara Membeli dan Konfirmasi Aktifkan Domain Idwebhost di Blog

Advertisement



Advertisement

Uang kita tersisa di rekening kenapa tidak beli saja domain, banyak sekali penyedia domain gila - gilaan memotong harga dengan relative pas dengan kantong pelajar seperti kita, sebagai contoh idwebhost yang bertempat di Yogyakarta ini.

Saya juga beli domain dari reseller idwebhost dan domain tersebut sudah terpasang sempurna,
domain tersebut adalah bloghafid.com yang saya gunakan saat ini .

Saya sempat berfikir dua kali, mendingan beli domain apa tetap pakai subdomain blogspot saja ya dan kemudian tanpa sepatah katapun langsung saya lakukan beli Domain ( pada waktu itu saya beli di IDwebhost ) termurah dan valuable bahkan terjamin .

Begini cara membeli domainya :

- Masuk idwebhost .
- Cari form untuk pengecekkan domain, setelah itu masukkan domain yang akan anda beli, sebagai contoh testhafid.com.

Cek Domain Idwebhost
Cek Domain Idwebhost
- Kemudian ENTER dan lihat apakah domain tersebut available atau domain exist, jikalau domain exist berarti domain tersebut sudah dipakai orang lain ataupun tidak tersedia untuk anda jadi intinya carilah domain yang pas dan muncul kata " Available " warna hijau.

- Anda akan dibawa ke menu pengecekkan domain dan akan ditawarkan beberapa option info harga domain untuk 1 tahun atau lebih, tampilanya kurang lebih seperti ini .

- Kemudian tekan tombol Order Sekarang !! .
- Pada konfigurasi domain, tekan tombol lanjutkan saja.

- Setelah itu kalian akan dipertemukan halaman keranjang belanja yang ada form inputan buat memasukkan kode promo, sekarang ( bulan april 2016 ) domain .com diberi diskon seharga 99rb dengan memasukkan kode voucher " 99rb "  .

- Setelah itu tekan tombol Selesaikan Pemesanan .

- Pada menu selesaikan pemesanan ini silahkan pilih metode pembayaranya bisa melalui Bank Transfer bahkan Paypal, kemudian centang " Saya telah membaca dan menyetujui ...... ", tekan tombol Selesaikan Pemesanan .

Konfirmasi Pembayaran dan Metode Pembayaran
Konfirmasi Pembayaran dan Metode Pembayaran
Setelah terdaftar saya  melakukan pembayaran ke Rekening ATM ke salah satu rekening yang ada disana, pada waktu itu saya masih ada jangkauan Diskon murah dari idwebhost meriah .Com hanya 99ribu tetapi untuk setahun pertama saja tidak untuk setahun berikutnya, pemanjangan domainya sendiri untuk tahun berikutnya sekitar Rp.110.000 saja murah meriah bukan ?

Tanpa pikir panjang langsung pergi ke Mesin ATM dan transfer ke Salah Satu rekening mereka, pada waktu itu kebetulan hafid menggunakan Rekening BRI dan saya pilih salah satu rekening BRI dari IDwebhost, kemudian saya transfer, setelah itu mendapatkan struk transfer .

Setelah saya transfer, saya melakukan konfirmasi pembayaran di halaman pembayaran idwebhost, berikut url halamanya  : https://idwebhost.com/Hosting_Konfirmasi

Konfirmasi Pembayaran Idwebhost
Konfirmasi Pembayaran Idwebhost
Isi form sesuai fatkur dan identitas anda lainya .
Kemudian tekan tombol KIRIM .

Tunggu reply dari customer servicenya beberapa menit tidak sampai 30 menitan lah mungkin akan di konfirmasi oleh customernya .

Setelah ada konfirmasi melalui SMS dari pihak idwebhost yang mengatakan seperti ini " Yth, [ nama anda ] accound [ domain pembelian ]  telah kami proses " berarti menandakan jikalau domain anda sudah di aktifkan dan saatnya setting DNS dan nameserver,

Kita tinggal setting nameserver dan DNSnya sekarang .
Baca juga : Cara Setting Domain Idwebhost ke Blogspot Blogger Terbaru .

Mudah sekali ? apa belum mengerti ?

Demikian artikel singkat yang mungkin bermanfaat dari bloghafid, semoga dapat menambah wawasan kita semua .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar