Menghentikan / Mengatasi Google Playstore Update Otomatis -->

Menghentikan / Mengatasi Google Playstore Update Otomatis

Advertisement



Advertisement

Aplikasi Game Google Playstore Update Sendiri

Google play store merupakan aplikasi android yang memang sudah tertanam menjadi satu paket dengan aplikasi buatan google seperti gmail dan youtube . Fungsi dari Play Store sendiri pasti kita sudah mengenalnya, yaitu tempat untuk mengunduh suatu aplikasi terbaru bahkan kita juga bisa memperbaharuinya dengan satu klik yang memang telah disediakan oleh vendor developer penyedia aplikasi tersebut saat adanya pembaruan versi .

Tetapi dari kelebihan play store ternyata ada suatu masalah yang dimana para pengguna android sangat tidak menyukainya bahkan geram melihatnya. Seperti apa para pengguna android tidak menyukai tindakan tersebut ? Aplikasi sering update sendiri, inilah penyebabnya .

Pada saat kita melakukan aktivitas internet pada ponsel android, sebut saja aktivitas tersebut mencari informasi di mesin pencari tiba - tiba ada sebuah aplikasi yang kita kenal sebelumnya dan sudah terinstall melakukan update sendiri tentunya dengan bantuan Play Store ini .

Baca juga :  Cara Menghentikan Aplikasi/Game Update Sendiri Bluestack

Apakah hal ini dapat kita perbaiki ? sehingga tindakan seperti ini tidak mengulang kembali ? tentu saja kita bisa .

Penyebab aplikasi atau game update sendiri

Mungkin kita tidak mengetahui jika pada Setelan playstore terdapat pengaturan yang dapat memperbarui sebuah aplikasi secara otomatis dan pengaturan defaultnya adalah memperbarui aplikasi otomatis ketika kita tersambung ke dalam jaringan WiFi.

Memperbaiki pengaturan ketika aplikasi update sendiri pada PlayStore

Pastikan jika saat ini kita terkoneksi dengan jaringan sebaiknya dinonaktifkan dahulu . Kemudian, kita lanjutkan dengan cara berikut :

- Pertama kita Buka Playstore .

- Kemudian pergi ke Menu Setelan -> Perbarui aplikasi secara otomatis .

Pembaruan aplikasi secara otomatis
Pembaruan aplikasi secara otomatis
- Lalu, ubah yang pertamanya memilih " Perbarui aplikasi secara otomatis hanya melalui Wi-Fi " menjadi " Jangan perbarui aplikasi secara otomatis ", lalu keluar .

- Ketika kita sudah keluar dari pengaturan Play Store, kita coba restart ponsel androidnya dan tunggu hingga muncul tampilan layar utama .

- Sekarang, kita coba mengaktifkan jaringan data ataupun Wifi dan coba untuk melakukan aktivitas seperti mencari informasi selama 1-3 menit dan lihat apakah yang terjadi ? apakah muncul seperti sebelumnya ? jika belum, silahkan cermati langkah - langkah diatas dengan cermat .

Baca juga :  Cara Mengatasi Wifi tidak bisa Konek di Hp setelah thetering

Apa sekarang sudah teratasi permasalah tersebut ? jika belum silahkan tanyakan pada kotak komentar. Mungkin dengan kita mencoba langkah tersebut justru tentu akan menghemat kuota kita 2x lipat dan tentunya akan kembali seperti ponsel yang normal .

Itulah langkah menonaktifkan, menghentikan dan mematikan aplikasi yang sering update sendiri ringkasan bloghafid di aplikasi Google PlayStore dan mungkin langkah diatas dapat membantu dalam permasalahan seperti itu .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar