Cara Transfer uang dari BRI ke BCA melalui ATM -->

Cara Transfer uang dari BRI ke BCA melalui ATM

Advertisement



Advertisement

ATM merupakan sebuah mesin elektronik yang berisikan uang yang memang telah disediakan oleh suatu perbankan tanpa kita harus pergi ke seorang teller bank . Jadi ATM memudahkan kita untuk mengirim, mentransfer hingga mengambil uang .

Mesin ini biasanya juga disediakan di tempat yang strategis bahkan terjangkau seperti dekat sebuah restoran, perbelanjaan, supermarket, alfamaret bahkan mungkin dekat kantor pun juga ada . Jenis mesin ATM pun juga berbeda - beda mulai dari Bank BRI, BCA, Mandiri dan juga BNI .

Sebagai contoh jika kita membeli barang di blibli kita akan disuruh mentransfer ke bank virtual mereka dan di blibli sendiri metode pembayaranya melalui bank seperti BCA dan Mandiri, Untuk kali ini kita akan membahas yang dari bank BCA dahulu dan pembahasan ini berdasarkan pengalaman bloghafid sendiri membayar tagihan saat pembelian sebuah barang di blibli .

Baca juga :  Review Bloghafid.com Belanja di Blibli.com

Logo bank BRI
Logo BRI
Mungkin kita akan kebingungan jika kita memang orang baru melakukan transfer ke beda pihak bank dan saya akan membagikan bagaimana cara transfer dari bank BRI ke Bank virtual BCA blibli.com:

1. Pertama kita harus mencari mesin ATMnya dahulu yang berlogo BRI .

2. Kita masukkan kartu ATM seperti biasa dan nanti akan muncul pilihan bahasa tekan saja Indonesia, lalu tekan lagi Lanjutkan .

3. Dari beberapa menu pasti kita akan menemukan menu Transfer lainya, tekan tombol tersebut dan pilih menu Transfer lalu lanjut pilih menu Bank Lainya .

4. Nanti akan muncul untuk memasukkan kode rekening nasabah, masukkan kode rekening seperti berikut : kode bank + nomor rekening tujuan . Dikarenakan kita akan mengirimnya ke bank BCA, maka kode banknya adalah 014 + nomor tujuan.
Contoh : 01487827387282

5. Tekan tombol benar

6. Kemudian masukkan jumlah uang yang akan di transfer, jika sudah tekan tombol Benar.

7. Kemudian mesin ATM akan memunculkan data detail mengenai transfer bank yang sudah anda inputkan sebelumnya.

8. Cek dan pastikan data tersebut apakah benar, jika sudah tekan tombol Benar .

9. Terakhir anda akan diberi hasil print out berupa kertas yang menandakan jika transfer berhasil dan kita menunggu kapan sistem akan meresponsenya, jika kita mentransfer antar rekening bri yang sama mungkin akan membutuhkan waktu yang cepat dan tetapi jika kita mentransfer ke rekening yang berbeda mungkin juga akan membutuhkan waktu yang lama .

Untuk pembayaran pengiriman uang ke bank BCA sendiri di kenai biaya Rp.6.500 yang otomatis akan dipotong ke rekening nasabah BRI kita.

Baca juga :
- Berapa Biaya Transfer BRI ke BCA ?? .

Nah, sekarang kita sudah mengetahui cara untuk transfer uang dengan bank yang berbeda seperti BCA ini, jadi kita bisa membeli atau melakukan pembelian apa saja tanpa harus kebingungan lagi .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar