3 Aplikasi Android Pemutar Video didukung Subtitle -->

3 Aplikasi Android Pemutar Video didukung Subtitle

Advertisement



Advertisement

Video, jika kita mengenal video pasti kita akan mengarahkanya ke sebuah film. Dari tahun ke tahun para pembuat film atau dapat dikatakan sutradara mulai membuat film baik itu bertipe action, adventure atau bahkan film yang berdokumentasi dan belum juga para sutradara tersebut berkompetisi dengan para pencipta film baru. Dana yang dikeluarkan untuk membuat film pun juga terbilang tidak sedikit, melainkan bisa jadi hingga ratusan bahkan milliar dollar per film .

Pemutar video android
Pemutar Video

Untuk membuka sebuah film pada ponsel smartphone android kita memerlukan sebuah pemutar video yang bertujuan agar film tersebut dapat bisa dimainkan, tentunya dengan menggunakan sebuah aplikasi.

Baca juga :  Cara Mengambil / Mengunduh Gambar dan Video dari Instagram

Banyak aplikasi yang tersedia yang ada di playstore tetapi sebagian mungkin kita tidak mengenalnya dan mungkin tidak dapat memuat subtitle untuk menampilkan teks / bahasa pada saat pemeran bercakap .

Oleh karena itu bloghafid telah memilih beberapa aplikasi android yang dapat dikatakan telah support / terbukti juga dapat membaca sebuah subtitle / teks / bahasa saat percakapan pada film, berikut aplikasi tersebut :

1. Mx Player
Sebuah aplikasi pemutar video terbaik dan banyak dipakai oleh beberapa pengguna android, apliasi ini mendukung beberapa format subtitle seperti .srt, .sub bahkan subtitle yang terdapat di DVD ataupun CD .

2. KMPlayer

Aplikasi ini mungkin kita sudah mengenalnya terutama pada laptop atau komputer, ternyata aplikasi kmplayer ini bisa kita coba untuk memainkan video ataupun film melalui ponsel smartphone android kita . Mendukung berbagai macam format dan juga jenis file video lainya . Aplikasi ini memiliki fitur gesture yang dapat mengatur tingkat kecepatan video dan mengatur kecerahan pada saat kita menatap video yang dimainkan .

3. BSplayer
Sebuah aplikasi android yang kegunaanya sama seperti Kmplayer dan mxplayer ini memiliki fitur yang mungkin dapat diandalkan, aplikasi ini hampir bisa membaca di semua format video seperti mkv dan kawan - kawanya dan juga telah didukung untuk pengguna ponsel android versi Lolipop v5 .

Silahkan pilih salah satu aplikasi android pemutar video tersebut dan jangan sampai kita menginstall semuanya bisa jadi dapat membuat disk kita menjadi bertambah dan mungkin akan membuat android cepat panas .

Baca juga :  Aplikasi Merekam aktivitas Layar Android jadi Video

Mungkin hanya 3 aplikasi itu saja yang menurut bloghafid telah berstandar dan juga sangat familiar dikalangan pengguna android jaman sekarang. Sekarang, pilihan anda yang menentukan aplikasi pemutar videonya .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar