Temulawak dan Jahe Bisa Sembuhkan Virus Corona ?? -->

Temulawak dan Jahe Bisa Sembuhkan Virus Corona ??

Advertisement



Advertisement

Temulawak dan Jawe

Temulawak dan jahe  menurut kabar yang beredar bisa menyembuhkan virus corona ?? Apakah benar ?? Tak hanya itu saja, konon katanya rempah - rempah seperti kunyit diklaim bisa dapat mengatasi infeksi virus Corona.

Syahrizal Sarif selaku pakar Epidemiologi di Universitas Indonesia mengatakan jika temulawak dan herbal tersebut bisa sebagai penangkal virus Corona, ujarnya.

Dengan tegas Syahrizal Sarif mengatakan memang obat herba memiliki manfaat bagi tubuh tapi belum diuji secara klinis. Kalau sudah teruji secara klinis namanya fitofarmaka, tetapi belum terbukti secara jelas bisa menyembuhkan Virus Covid-19 ini.

"Yang sering terjadi melakukan klaim jahe, temulawak dan herbal secara berlebihan, namanya juga promosikanya".

Syahrizal juga mengatakan jika jahe, temulawak dan herbal lainya bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan konsumsi rempah - rempah tersebut, imunitas akan lagi meningkat dan tubuh semakin segar.

" Untuk kekebalan tubuh oke, tapi juga jangan beranggapan rempah bisa mencegah virus corona, masih nggak ada buktinya " ujarnya.

Agar tubuh tetap fit, jaga kesehatan istirihat yang cukup sangat diperlukan. Hindari kurang tidur.

Syarizal mengatakan  "Guna untuk mencegah Virus Corona, kita bisa cuci tangan. Kalaupun batuk pilek, biasa bisa meminum obat yang biasa diminum nggak apa. Yang penting jaga kesehatan dan kebersihan sudah cukup", ujarnya.

Baca juga :
- Tanda - Tanda Seseorang Terkena Virus Corona.
- Selain Virus Corona, 4 Penyakit ini Mematikan.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar