Mengatasi Mouse USB Laptop Dobel Klik -->

Mengatasi Mouse USB Laptop Dobel Klik

Advertisement



Advertisement

Mouse Dobel Klik

Sangat menyebalkan sekali jika mouse yang dimana sebagai pendamping kita sehari - hari bersama keyboard dan nyatanya mouse tersebut melakukan hal yang tidak wajar setelah kita melakukan klik di Windows, .

Contoh singkat adalah kita sedang membuka sebuah folder, tiba - tiba ada sesuatu yang aneh yaitu membuka folder 2 kali dan padahal sebelumnya kita sedang mengklik 1 kali pada sebuah folder tersebut dan apa penyebabnya ? bagaimana cara mengatasinya ?

Mengapa mouse bisa seperti itu ? apa yang menyebabkanya ? .

Faktor utamanya adalah virus, sering sekali kita mendownload lalu menginstall sebuah software yang belum kita ketahui lalu kita menginsatallnya dan kita tidak tahu bahwa apa yang diinstall tadi menginclude sebuah virus dan akhirnya mereka tertanamlah ke dalam sistem Windows kita dan akibatnya akan terasa setelah virus tersebut bereaksi .

Faktor kedua adalah karena dikarenakan mouse tersebut rusak dan tenang saja kalau yang ini, kita tinggal membongkar mouse tersebut dan buka pada penutup tombol yang ada didalam, biasanya berwarna hitam lalu lihat dan benahi pada kuninganya .

Kapan - kapan akan hafid bagikan cara untuk memperbaiki mouse yang rusak atau tombol klik yang kurang pas dengan apa yang kita operasikan dan tentunya akan dibagikan jika saya sempat .

Bagaimana cara memperbaiki mouse yang demikian tersebut ?

1. Buka Regedit.exe, ( tekan WIN+R -> regedit )

2. Masuk HKEY_CURRENT_USER/Control Panel/Mouse dan lihat pada bagian value DoubleClickSpeed dan ubah ke value 500,

]mouse dobel klik fix

Jika tidak bereaksi apa - apa, silahkan restart ulang laptop / PC anda atau juga dapat anda scan dengan sofware antivirus buatan Indonesia ini, smadav versi terbaru .

Jika hal - hal tersebut sudah dilakukan dan tidak berimbas apa - apa, silahkan lakukan operasi pada mouse anda dengan cara ini : www.youtube.com/watch?v=eDoXMJyimDU .

Semoga bermanfaat .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar