5 Cara mengecek android asli atau replika -->

5 Cara mengecek android asli atau replika

Advertisement



Advertisement

     Sekarang pengguna android semakin meningkat, seiring bertambah meningkatnya pemesanan android membuat oknum nakal dari beberapa negara membuat replika atau rekayasa ponsel smartphone android. Dampak dari ponsel android replika biasanya akan ada kerusakan pada system hardware atau dapat dikatakan ponsel android yang anda beli justru akan mengalami kerusakan dalam beberapa saat . Untuk itu berhati - hatilah dalam membeli ponsel smartphone android,

cara mengecek hp asli atau replika

Berikut ini 5 cara mengecek ponsel android yang anda beli itu replika atau asli :

1. Cek pada Nomor IMEI

Anda cukup mengeceknya dengan mengetikkan kode dialup *#06#.
IMEI merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity, jadi setiap ponsel pasti memiliki IMEI dan satu ponsel dengan ponsel lainya memiliki IMEI yang berbeda dan bersifat unik . IMEI standarnya memiliki 14 kode digit dan untuk keluaran baru biasanya terdapat hingga 16 kode digit .

2. Kecepatan pada proses penginstallan sebuah aplikasi

Pada ponsel android asli juga dilihat pada proses penginstallanya juga lebih cepat .

3. Silahkan teliti lebih cermat keadaan ponsel android

Lihatlah keadaan ponsel android yang akan anda beli yang paling terpenting adalah lihat pada Segel Hologram ponsel dan jangan lupa lihat pada layar kacanya, layar kaca android asli justru akan menghasilkan layar kaca yang jernih daripada versi replika .

4. Gunakanlah CPU-z atau Antutu Benchmark

Downloadlah aplikasi yang bernama CPUZ atau Antutu Benchmark untuk melihat spesifikasi ponsel android anda . Lihatlah spesifikasinya dan bedakan dengan informasi seperti di GSMarena .

5. Lihat pada kualitas kamera pada saat memotret sesuatu

Menurut blog sebelah setelah hafid baca dia mengatakan bahwa " Mutu foto dan kapasitas android asli jauh lebih elegan dan menggiurkan dibandingkan dengan model replika. Kapasitas gambar hasil pemotretan pada android asli jauh lebih bagus dan lebih besar .

Itulah cara bagaimana mengecek ponsel android itu palsu ataukah replika dan sebaiknya anda cermati dengan benar - benar yang mana ponsel android replika tersebut .

Semoga bermanfaat .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar