4 Cara Mengatasi Kinerja Komputer / Laptop lemot -->

4 Cara Mengatasi Kinerja Komputer / Laptop lemot

Advertisement



Advertisement

Kinerja komputer yang cepat mungkin akan meringankan pekerjaan kita entah itu dalam bidang programmer, finansial accounting dan mungkin yang berhubungan dengan masalah uang pastinya kita ingin kinerja komputer kita tidak lamban lagi dari sebelumnya ?.

Nah, dari hal tersebut dapat kita minimalisir dan dapat kita perbaiki dengan mudah dengan tips berikut :

Mungkin terlalu banyak program yang terinstall

Program yang banyak dan terinstall di PC memang akan membebani kapasitas hardisk dan belum juga dengan proses mereka yang mungkin akan memakan RAM lebih banyak, maka kita perlu untuk menguninstall software atau game yang tidak perlu dan tertanam di laptop komputer kita, caranya :

Masuk Control Panel -> Program & Features -> Hapus aplikasi yang tidak perlu .

Baca :   Terbukti, cara optimasi kinerja Windows 7 dan Windows 8 tanpa software


Bisa jadi kerusakan pada komponen

Kerusakan pada komputer bisa saja dikarenakan oleh komponen komputer sedangkan kita tidak mengetahuinya sebagai contoh seperti pada hardisknya. Memang hardisk sangat berperan sekali dalam penyimpanan data seperti sistem operasi dan apa jadinya jika memang hardisk mengalami kerusakan seperti Bad Sector ??? .

Baca juga :  Cek Hard Disk Bad Sector Di Windows

Mungkin dikarenakan oleh virus



Virus memang sangat dominan sekali pada sistem operasi terutam Windows yang kita pakai, virus sendiri juga sangat bervarian sekali macamnya mempunyai tipe GEN sendiri seperti halnya GEN dari manusia. Cara ampuh membasmi berbagi macam virus sudah saya publish di artikel sebelumnya,

Baca :
 Virus bat bisa di hapus seketika dengan cara ini
 Dimanakah sarang virus Komputer sebenarnya ?
 Flashdisk ingin kebal terhadap virus, ini caranya !
 Unduh software untuk menghapus akar dari virus dan update ( Autoruns )


Spesifikasi komputer anda sudah jadul mungkin perlu di upgrade

Spesifikasi komputer yang terlalu lama juga sangat berpengaruh pada kerentanan perlambatan kinerja komputer dikarenakan komponen mungkin sudah usang seperti Memory yang hanya 512MB, VGA hanya 512MB sebaiknya jika untuk digunakan untuk Kantor setidaknya membeli RAM lebih dari 2GB agar komputer tersebut dapat digunakan secara optimal .

Mungkin hanya sebagian tersebut yang dapat saya postingkan yang bertemakan 4 cara mengatasi kinerja PC/Komputer/Laptop yang dominan Lemot .

Apa sekarang kinerjanya semakin bertambah ?

Semoga bermanfaat.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar