4 Solusi Mengatasi Android Cepat Panas -->

4 Solusi Mengatasi Android Cepat Panas

Advertisement



Advertisement

Memang jika kita menggunakan ponsel android dengan menyimpan aplikasi yang tidak jelas hal tersebut akan membuat cpu dan juga ram akan memproses lebih cepat dan akhirnya akan berdampak dengan ponsel android kita menjadi panas serta dengan cara tersebut justru akan menguras baterai lebih banyak dan akan berdampak pada masa panjang baterai ponsel tersebut .

Android cepat panas
Android Cepat Panas
Oleh karena itu kita perlu mewaspadai hal tersebut dan mengantisipasinya agar ponsel dan juga baterainya agar lebih awet dan juga berumur panjang .

Untuk itu bloghafid akan menyajikan informasi mengenai solusi tepat bagaimana mengatasi ponsel android yang cepat panas walaupun hanya beberapa, berikut ulasanya :

1. Kita periksa aplikasi apa saja yang terinstall
Kita perlu memeriksa beberapa aplikasi apa saja yang akan membebankan kinerja ponsel cpu kita dan terkadang ada sebagian aplikasi yang membuat CPU ponsel akan bekerja terus meski tidak digunakan. Jelas, hal ini dapat memungkinkan baterai juga cepat habis .

Untuk mengatasinya sendiri bisa kita lihat menggunakan aplikasi seperti task manager dan kill atau uninstall aplikasi yang memang benar - benar tidak diperlukan .

2. Jauhkan dari panas
Terkadang juga ponsel dapat tekanan panas juga bisa terdapat pada area luar, seperti elektronik yang bisa menghasilkan panas. Sebagai contoh kita menaruhnya di atas televisi ataupun bahkan didekatkan pada oven . Untuk itu jauhkan dari barang - barang tersebut .

3. Kita matikan aplikasi dan juga koneksi yang dapat menguras baterai .
Mematikan koneksi yang tidak diperlukan tentu akan mengurangi panas yang di berikan ponsel android, seperti mematikan bluetooth, wifi, gps dan lain - lain pada saat kita tidak menggunakanya dan jangan lupa tidak menggunakan lampu flash led tidak terlalu lama .

4. Overclocking ponsel
Overclocking membuat ponsel android kita meningkatkan kecepatan kinerja smartphone lebih dari kondisi awalya, tetapi hal tersebut justru akan membuat baterai akan mengkonsumsi lebih banyak energi dan juga panas juga akan menghampiri .

Baca juga :   5 Hal ini Wajib Di Hindari bagi pengguna Android Awam

Jika hal tersebut tidak kita hindari  justru hal tersebut akan membuat ponsel / smartphone kita akan menjadi lebih panas dari sebelumnya dan juga mungkin jika kita melakukan hal tersebut secara berkepanjangan mungkin juga akan berdampak pada ponsel anda .
Hafid,
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar