Mengatasi COC( Clash of Clans ) yang Stuck / Macet saat Loading -->

Mengatasi COC( Clash of Clans ) yang Stuck / Macet saat Loading

Advertisement



Advertisement


COC atau singkatan dari Clash Of Clans ini bulan - bulan sebelumnya telah booming dan hari demi hari game ini semakin populer dan juga dari segi jumlah penginstallan di playstore. Dibuat oleh perusahaan SuperCell yang kini dengan gamenya yang sederhana itu perusahaan tersebut mampu meraup hingga miliyaran rupiah karena satu game COC yang kita mainkan setiap hari ini .

Saya saat memainkan Clash OF Clans ini menemukan kendala, apa kendalanya ? pada saat saya membuka dan menjalankan COC ini kenapa stuck ( maksud stuck adalah berhenti ) pada saat loading ? apa penyebabnya ? pada saat itu hafid menggunakan jaringan WIFI Speedy / Telkom .
Gambar dari Clash Of Clans
Gambar Clash Of Clans
Mungkin langkah - langkah ini dapat menuntaskan masalah pada game tersebut, berikut cara dan mengapa COC macet saat loading :

Hal pertama dikarenakan kita pada saat membuka Clash Of Clans berada pada jaringan wifi dan itu juga mungkin server COCnya entah kena block ISP provider wifi tersebut serta mungkin entah dari game COC sendiri .

Hal kedua jika kita menggunakan jaringan data ponsel, mungkin jumlah sisa kuota internet kita telah habis, sebaiknya isi ulang pulsa dan segera daftar paket internetnya .

Baca :
 -  Cara Cek Sisa Kuota Paket Internet Axis Dengan Mudah
 -  4 Cara Akurat Cek Kuota Smartfren

Saran saya, sebaiknya kita gunakan jaringan internet data ponsel kita sendiri . Dijamin COC akan kebuka dan bisa digunakan .

Jika di ponsel anda  COCnya tetap masih stuck di loading, kita perlu menginstall suatu aplikasi VPN dari playstore untuk mentransparankan IP dan saya contohkan salah satu aplikasinya  bernama CloudVPN.

Cara menggunakan CloudVPN juga cukuplah mudah :
Setelah kita menginstallnya,buka aplikasi tersebut dan otomatis kita akan tersambung dengan vpn luar negeri, vpn yang tersedia adalah France, Canada, United States, United Kingdom .
Aplikasi CloudVPN
Cloud VPN
Jika sudah memilih vpnya, kita tinggal tekan button Tap to Connect untuk menjalankanya.

Sekarang, kita tinggal buka game COCnya dan apa masih stuck / berhenti saat loading ?

Jika setelah kita mengikuti tutorial diatas tetapi masih seperti sebelumnya, silahkan ajukan keluhan melalui kolom komentar di bawah .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar