ES File Manager, Aplikasi File Manager Terbaik di Android -->

ES File Manager, Aplikasi File Manager Terbaik di Android

Advertisement



Advertisement


ES File Manger, sebuah aplikasi buatan ES Global ini mampu mendongkrak pengguna lebih banyak hingga 2 juta penginstalldan tidak kalahnya lagi dengan komentar positif berdatangan pada Google Play Store, untuk menginstallnya membutuhkan setidaknya android versi 4.0 ataupun yang lebih tinggi agar aplikasinya bisa berjalan dengan sempurna.

Baca juga :  Cara Root Semua jenis handphone android Tanpa PC / Software
Es file manager
ES File Manager
Di design dengan Design Material yang membuat pengguna betah dengan aplikasi ini dan juga tanpa biaya sepeserpun ketika menginstall aplikasi .

Fitur utama di ES File Manager :

Pilihan penyimpanan jadi lebih  banyak,
Mendukung beberapa akun storage cloud system seperti Google Drive, Dropbox dan beberapa penyimpanan cloud lainya dan juga dapat menelusuri Eksternal Disk kita seperti dari USB OTG ( jika di dukung ) dan juga Micro SD .

Menyediakan fitur yang multifungsi :
Kita bisa menikmati fitur yang lengkap dari aplikasi ini seperti cut, copy, paste, ubah nama, hapus file / folder, melihat detail dan masih banyak lagi fitur yang mereka tawarkan, jadi layak dicoba !

Bisa menghemat ruang disk kita :
Dengan menggunakan metode kompress kita bisa mengurangi space file / folder pada disk kita, jadi disk tidak akan sampai kepenuhan. File terkompress akan menjadi format RAR, ZIP, TAR, TAR.GZ dll .

Mudahnya berbagi file :
File manager ini sangat hebat sekali diantaranya bisa untuk membackup suatu apk yang sudah terinstall, berbagi file apk, dokumen, musik dan berbagai macam lainya dengan akses transfer yang juga cepat .

Yang unik dengan aplikasi ini, semua file berkas dapat dijalankan di aplikasi ES File Manager ini terkecuali file yang berformat TXT maupun berupa script seperti HTML, JS, ataupun PHP .

Dan tidak kalah juga dengan fitur berbagi file antar jaringan dan kita bisa mengambil file seperti movie, gambar, video, dll tanpa kita menyambungkan sambungan usb di sebuah Laptop / Komputer .

Ternyata di ES file manager ini juga terdapat suatu fitur yang sangat berguna dimana kita bisa mengembalikan suatu folder ataupun file yang terhapus / hilang layaknya Recycle Bin, tetapi kita harus mengaktifkanya dahulu fitur tersebut di menu pengaturan .

Baca juga :  Cara Hidden Folder Android Tanpa Aplikasi/Software

Untuk mencoba aplikasi ini, silahkan pergi ke halaman Google Play Store .

Bagaimana kehebatan aplikasi ES File Manager ? Memuaskan ?

Itulah sedikit ulasan mengenai aplikai android yang bernama ES File Manager dan menurut bloghafid aplikasi ini memang terbaik untuk mengontrol suatu file ataupun folder dengan proses yang cepat .
Hafid,
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar