3 Cara Atasi Wifi yang tidak berfungsi -->

3 Cara Atasi Wifi yang tidak berfungsi

Advertisement



Advertisement

Pada saat kita akan menyambungkan jaringan wifi di laptop tiba - tiba fitur wifinya entah kenapa tidak bisa menyala alias mati padahal sudah terinstall driver wireless dengan benar pada pc, setelah di cek di laptop teman kenapa kok wifinya terdeteksi ? apa yang salah dengan settingan pc saya ? .

Jika kita sebagai penggila ataupun pekerja yang selalu menggunakan internet Kantor mungkin kita akan merasa resah dan kebingungan, apalagi jika kita masih awam menggunakan media seperti komputer juga .

Fitur wifi mati mungkin dikarenakan anda sendiri, teman atau kerabat anda yang tidak sengaja mematikanya, mungkin juga oleh suatu software yang sebelumnya anda install yang berhubungan dengan masalah wifi, oleh karena itulah masalah seperti itu dapat saja terjadi .

Coba pergi Network Connection -> Network and Sharing Center -> Change Adapter Setting dan nanti anda akan menemukan Adapter network yang bernama WIFI,

Jika statusnya disabled aktifkan dengan cara klik kanan pada adapter tersebut dan tekan Enable, tunggu hingga adapter berhasil di aktifkan .

Wifi bermasalah pada Windows
Wifi Bermasalah

Jika cara tersebut tidak berfungsi mungkin saja dikarenakan driver untuk wifinya bermasalah atau mungkin saja belum terinstall, solusinya adalah ..

- Dengan klik kanan pada My Computer -> Properties -> Device Manager -> Lihat pada bagian Other Device, jika terdapat driver wifi yang belum terinstall silahkan klik driver tersebut .

- Kemudian lihat pada Details -> Proprty -> Hardware Ids nanti akan muncul hardware Id Wireless card driver laptop anda .

 - Copy yang baris kedua dan pastekkan di search engine, jika ditemukan drivernya silahkan unduh dan segera install. Filenya berformat .exe dan juga mungkin ada yang berfomat .inf .

Jika hal - hal tersebut tidak mempan kita bisa menginstall ulang windows ke baru ataupun juga bisa kita menggunakan system restore .

Baca juga :  4 Cara Mengatasi Kinerja Komputer / Laptop lemot

Dan jika memang ada masalah kerusakan pada hardware wireless card pada laptop kita silahkan bawa ke serive komputer terdekat di rumah anda mungkin dia bisa membantu ataupun memperbaikinya dan jangan sampai juga tertipu denganya jika ditawari sesuatu untuk membelinya .

Masih ada masalah ? tanyakan di komentar .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar