5 Manfaat Fitur Ping BBM ( Blackberry Messenger ) -->

5 Manfaat Fitur Ping BBM ( Blackberry Messenger )

Advertisement



Advertisement

Jika di dunia nyata atau real kita memanggil seseorang dengan suara, tetapi tidak dengan dengan dunia maya jika kita menyapa seseorang cukup dengan mengetikkan suatu kata / frase ataupun juga dengan salah satu fitur yang telah dibuat oleh Blackberry Messenger sendiri yaitu fitur PING !! ini, Fitur ping BBM ini dapat kita temukan tepatnya pada saat kita melakukan percakapan / chatting pada teman atau semacamnya, tempatnya berada di option atas bagian kanan sendiri dan nanti kita akan menemukan fitur tersebut .Fitur PING sendiri juga mempunyai banyak kegunaan jika kita merasakan dan pernah mencobanya. Memang, apa saja kegunaan darii fitur ping dari BBM ? berikut ulasan dari bloghafid :


Baca juga :  Cara Buat Pesan Status Unik Di BBM

1. Untuk mengecek koneksi internet pada HP sendiri
Koneksi internet di setiap daerah memang berbeda - beda, tergantung seperti apa jaringan internet yang sedang kita pakai. Di BBM sendiri jika kita ingin mengecek koneksi internet sendiri pastinya para hobi chatting menggunakan fitur PING ini ketika akan melakukan percakapan, jika setelah kita ping lawan bicara dan ternyata muncul icon jam berarti teman kita sedang off atau internet koneksinya mati .

2. Untuk memastikan teman aktif pada bbm
Fungsi Ping yang lain adalah untuk memastikan jika teman kita sedang ON di BBM, jadi jika  bertanda Read / R berarti teman anda sedang aktif di jaringan BBM dan mungkin teman kia bersedia untuk memulai percakapan .

3. Meminta perhatian teman
Ternyata fitur ping ini juga berfungsi sebagai permintaan kita untuk mendapatkan perhatian teman jika mereka lama membalas chattingan kita atau dapat dikatakan lama response lah .

4. Iseng
Pasti setiap manusia pernah ataupun juga sering melakukan iseng ini baik di suatu tempat ataupun pada saat acara, begitu juga jika kita tidak mempunyai alasan yang tepat dan merasa bosan dengan aktifitas yang hanya itu - itu saja dan BBM terinstall di ponsel tiba - tiba kita melakukan iseng dengan mengirimkan tanda PING!!! pada pesan ke teman .

5. Memulai percakapan
Di dunia nyata jika kita memulai percakapan pastinya kita membahas suatu masalah yang akan dibicarakan, tetapi tidak dengan percakapan via dunia maya seperti pada BBM ini, jika kita ingin menyapa atau memanggil seseorang cukup dengan menekan tombol PING !!! saja tanpa ribet.

Baca juga :  Cara Hebat Melacak HP Blackberry Hilang dengan PIN / Blackberry Protect

Kita sekarang sudah mengenal mengenai kegunaan fitur dari PING !!!, mungkin artikel ini juga bisa membuat guyonan atau apalah tetapi itu semua tergantung dengan pemikiran masing - masing individu .
Hafid,
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar