Mengatasi Modem Sering Mati Sendiri -->

Mengatasi Modem Sering Mati Sendiri

Advertisement



Advertisement

Modem merupakan sebuah alat yang dimana bisa menghubungkan ke sebuah jaringan internet melalui telpon, kabel line, serta juga dari penyedia jasa telekomunikasi yang lain .

Modem sendiri singkatan dari dua kata yaitu Modulator - Demodulator.

Fungsi modem adalah melakukan modulasi sinyal digital di transfer ke analog dan nantinya akan di transfer. Dari hal tersebut data dapat dikirim darimedia apapun yang dimana mampu transmisikan sinyal analog dimulai dari dioda hingga radio .

Beberapa jenis modem sangat berpengaruh pada kualitas koneksi internet. Jika kita ingin terhubung dengan internet dengan jaringan Broadband, maka kita perlu jenis koneksi broadband seperti 3G/HSDPA ataupun ADSL .

Lanjut ke pembahasan,
Sebagai contoh jenis modem yang kita gunakan untuk internet di laptop yang kira - kira ukuranya hanya 10 -15cm ini tiba - tiba saat tidak kita buat untuk melakukan koneksi internet langsung mati sendiri tanpa sebab, apa yang salah dalam segi settinganya pada modem ?

Mungkin kita tidak mengetahui ada salah satu fitur modem yang mungkin dapat mematikan koneksi jika kita tidak memakainya, maksud dari fitur tersebut adalah untuk menghemat pemakaian baterai laptop atau dalam istilahnya menyimpan beberapa tenaga baterai  .

Jika fitur itu mengganggu kita bisa mencoba menonaktifkanya agar seperti tiba - tiba modem mati sendiri dapat kita antisipasi dengan mudah, berikut ulasanya :

Kita menuju ke Control Panel -> Network And Sharing Center -> Change adapter settings dan pilih/cari yang Mobile Broadband.

Jika sudah ketemu, kita klik kanan -> Properties -> terus kita klik Configure .

Nanti kita akan melihat 5 tab yang dimana kita akan melihat 1 tab yang bernama : " Power Management ", buka tab tersebut .

Nanti anda akan bertemu checkbox yang bertuliskan " Allow the computer to turn off this device to save power ", matikan dengan cara mencentangnya ulang / dimatikan .
Fitur Otomatis Modem Mati
Fitur Otomatis Modem Mati
Klik OK untuk menyimpan .

Sekarang coba dan lihat pada modem ? apa sekarang modem tersebut tetap saja mati seperti sebelumnya dan apa sekarang jauh lebih beda ?

Baca juga :  Cara membuat Jaringan Dialup Modem manual di PC dengan mudah

Sekian ulasan dari bloghafid.com,
Semoga membantu .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar