Mengatasi Font Pecah di Photoshop -->

Mengatasi Font Pecah di Photoshop

Advertisement



Advertisement

Photoshop merupakan software yang sangat familiar sekali dikalangan designer, entah itu para pencipta web designer, logo designer dan juga para pencipta designer lainya. Dengan tampilan yang user friendly atau dapat dikatakan dapat mudah digunakan membuat pengguna menjadi nyaman untuk mempergunakanya dan juga fitur yang Photoshop tawarkan juga tidak sembarangan. Banyak sekali fitur yang dapat kita coba disana seperti melakukan cropping image, mengubah foto kita menjadi blur dan juga banyak efek - efek yang dapat kita gunakan seperti halnya mengubah foto menjadi kartun.

Baca juga : 3 Aplikasi Android Edit Foto jadi Kartun Keren

Font yang terdapat di photoshop memang lumayan sangatlah banyak dan jika kita ingin menginstall sebuah font dari hasil kita mengunduh website orang lain yang menyediakan font, langsung saja kita install font  tersebut dan otomatis font tersebut akan terlihat di photoshop ataupun operasi sistem kita.

Ketika bloghafid menambahkan font pada sebuah layer yang kita gunakan tiba - tiba font tersebut tidak terlihat seperti normal atau dapat dikatakan pecah - pecah, padahal sebelumnya font masih normal saja tidak pecah seperti sekarang . Apa ada yang salah pada settingan photoshop ?

Font pecah pada photoshop ada yang mengatakan font itu telah rusak perlu di install lagi font aslinya. Ternyata, pernyataan tersebut salah . Hal itu dapat kita benahi dengan cara berikut ini jika kita menginginkan font yang tidak pecah photoshop :

Atasi font pecah photoshop


1. Buka software Adobe Photoshop yang telah kita install sebelumnya .

2. Buka file psd yang berisi font yang sebelumnya kita katakan fontnya pecah - pecah .

3. Jika sudah membukanya, pilih fitur untuk mengedit text tepatnya pada sebelah kiri bersimbol huruf T pasti jika anda sudah paham photoshop pasti sudah memahaminya.
Font pecah photoshop
Before
 4. CTRL + A pada text tersebut dan kita munculkan fitur character pada font di sebelah kiri yang bersimbol seperti ini  : A| . Tetapi, jikalau tidak ada kita munculkan dengan mengklik fitur yang ada di tengah atas dan bentuk icon fitur tersebut seperti gambar berikut :
Aktifkan character photoshop
Character
5. Jika sudah muncul fitur untuk mengubah character font, kita ubah type Anti-Aliasing method ke Smooth dan bukan sulap bukan sihir, lihat apakah font tersebut tidak pecah lagi ? .
Mengubah tipe smooth character
After
Bagaimana ? masalah sudah teratasi ? sangat mudah ? itu tergantung pada kita sendiri .

Jika ada pertanyaan atau masih kebingungan bisa anda tayangkan di bawah komentar pada artikel ini otomatis admin bloghafid akan menjawabnya dan mungkin masalah itu dapat langsung teratasi dengan mudah .

Jika setelah gambar di Save As akan tetapi masih terlihat pecah, coba ganti tipe gambar menjadi PNG24 dan simpan gambar .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar