Aplikasi Merekam aktivitas Layar Android jadi Video -->

Aplikasi Merekam aktivitas Layar Android jadi Video

Advertisement



Advertisement

Bisakah saya merekam layar hp android yang saya gunakan sekarang ? tentu, kita bisa menggunakanya dengan bantuan pihak ketiga dan sebut saja itu adalah sebuah aplikasi.
Nama aplikasinya juga hampir populer yaitu bernama Az Screen Recorder. Dilengkapi dengan fitur untuk merekam aktivitas berupa video seperti main game dan juga membuka sebuah aplikasi atau juga kita bisa merekam game seperti pada saat War Clash Of Clans mungkin .

Baca juga :  Cara Root Semua jenis handphone android Tanpa PC / Software

Cocok sekali jika digunakan sebagai tutorial dan diterbitkan ke situs - situs penyimpan video seperti youtube . Dengan menggunakan ini kita tidak usah melakukan rooting atau membuka sistem ponsel android kita. Jadi, aplikasi ini sangat simpel sekali digunakan.
aplikasi az screen recorder
Az Screen Recorder
Fitur yang ada di dalam aplikasi ini seperti memilih resolusi video, menampilkan resolusi layar, frame-rate atau bit-rate, memilih time-lapse dan juga gerakan lambat, semua gratis dapat kita gunakan .

Aplikasi screen recorder/perekam layar video android

Untuk memulai menggunakanya, kita bisa install terlebih dahulu aplikasinya yang bisa di coba di  Az Screen Recorder Google Play Store .

Jika sudah terinstall, buka aplikasinya dan kita akan mendapatkan 4 menu dan jika ingin memulai merekam kita tinggal tekan tombol menu paling kiri sendiri dan otomatis akan merekam layar android .
Menu Az Screen Recorder
Sebelum kita merekam layar, alangkah sebaiknya kita mengatur pengaturan pada aplikasi ini. Pengaturanya seperti mengganti tempat video keluar, kecepatan video ataupun juga frame rate .

Tempat file penyimpanan videonya ada di folder disk penyimpanan internal atau sdcard tepatnya pada folder azRecorderFree (sdcard/azRecorderFree), mainkan videonya jika perlu . Disimpan dalam bentuk file berextensi mp4 dengan bentuk hasil recording seperti aslinya .

Sebenarnya masih ada banyak sekali dari sekian ratusan aplikasi yang fungsinya hampir sama seperti ini, contohnya mobizen yang sering diperbincangkan di dunia maya dan juga para blogger .

Baca juga :  3 Aplikasi Android Edit Foto jadi Kartun Keren

Itulah cara merekam dan record video layar android dengan menggunakan aplikasi AzScreenRecorder ini dengan mudah tanpa biaya sepeserpun .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar