Menghapus / Menghilangkan Uncategorized Wordpress 1 klik -->

Menghapus / Menghilangkan Uncategorized Wordpress 1 klik

Advertisement



Advertisement

Kategori kosong atau Uncategorized dapat kita temui pada wordpress jika ada sebuah postingan atau tulisan artikel yang belum kita beri kategori / label, jadi intinya postingan yang tidak ada tag label ataupun kategori akan langsung masuk atau tergolong menjadi kategori Uncategorized ini .

Kita yang sering bosan dengan kata " Uncategorized ",  yang mungkin tidak akan menarik pengunjung dan lalu berfikiran bahwa kategori tersebut agar segera dihapus . Mungkin sebagian dari kita menganggap jika kategori uncategorized wordpress tidak bisa di hapus, ternyata pernyataan tersebut salah besar dan perlu kita tarik kembali perkataan tersebut.

Baca juga : Cara Hapus Blog di Blogger Terbaru

Bagaimana caranya ? bloghafid akan membahas permasalahan cara menghapus Uncategorized dari sistem wordpress anda, berikut ulasanya :

Cara menghapus/menghilangkan Uncategorized wordpress

Hal pertama yang kita lakukan adalah pergi ke wordpress yang sudah kita install pada akun hosting kita, kemudian masuk Settings -> Writing .
kategori default wordpress
Kategori Default Wordpress
 Kemudian ubah Default Post Category dengan kategori yang lainya,  sebagai contoh ilmu bloghafid.
Berikutnya adalah kita buka menu Posts -> Categories lalu kita cari kategori yang bernama Uncategorized, jika ketemu langsung saja tekan tombol Delete .
Cara hapus uncategorized wordpress
Hapus Uncategorized
Jadi, jika kalian tidak  menemukan kategori Uncategorized pada wordpress, jalan utamanya adalah mengubah default Category seperti cara diatas .

Perlu kita ingat, pastikan pada saat sebelum menghapus Uncategorized tidak ada artikel yang ada di dalam kategori tersebut .

Itulah Cara Menghapus Uncategorized yang mungkin kita menganggap tidak bisa dan ternyata kategori tersebut bisa dihapus secara manual dengan mudah .

Mungkin ada yang perlu ditanyakan ?
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar