Cara Daftar & Membuat akun id baru BBM Versi Web -->

Cara Daftar & Membuat akun id baru BBM Versi Web

Advertisement



Advertisement

Buat anda yang belum memiliki akun BBM pasti akan mencoba bagaimana cara membuat akun blackberry messenger, tetapi jika kita masih awam dengan hal itu pasti kita kebingungan untuk mendaftarnya dan meminta teman atau kerabat untuk membantu proses pendaftaranya.

Oleh karena itu bloghafid akan membantu anda yang kebingungan atau mencari bantuan untuk mendaftar BBM ( Blackberry Messenger ), berikut ulasanya :

Bagaimana cara mendaftar blackberry messenger  ?

Kita harus memiliki email yang nantinya akan digunakan sebagai konfirmasi email dan dapat kita jadikan username pada saat kita login nantinya .

Belum  mempunyai email ? daftar dahulu di https://www.bloghafid.com/2015/04/cara-daftar-gmail-dengan-mudah-sekali.html .

-Setelah kita mempunyai akun email entah itu gmail, yahoo, mail dll terserah kita lanjut ke proses pengisian form pendaftaran dengan mengunjungi alamat url berikut : https://blackberryid.blackberry.com/bbid/createaccount/?locale=aWQ= .

-Isi form sesuai data diri kita, isikan seperti contoh berikut :
Blackberry messenger mempunyai ketentuan dalam pembuatan kata sandi, seperti huruf kecil dan juga angka besar kecil . Panjang kata maksimal 6 karakter hingga 20 karakter .
Isikan form identitas bbm
Mengisikan form
Kata Sandi Pemulihan
-Pertanyaan Pemulihan Kata Sandi : Isikan pertanyaan yang mudah saja, seperti : " Dimana tempat tinggal anda sebelumnya ? " .
-Jawaban : Isikan jawaban pada pertanyaan yang sudah kita buat sebelumnya, sebagai contoh dari jawaban pertanyaan di atas : " Malang " .
Kata sandi pemulihan bbm
Kata sandi pemulihan
-Dan jangan lupa untuk memasukkan kode verifikasi sesuai gambar.

-Lalu tekan tombol KIRIM jika isian form tersebut sudah di koreksi dengan benar tepatnya ada di kanan bawah sendiri .

-Jangan lupa juga catat informasi seperti Email, Password dan juga Kata Sandi Pemulihan ,
-Jika pendaftaran sudah terkiriim, pasti akan muncul tulisan seperti berikut ini :

Anda telah membuat BlackBerry ID!
Sebuah email telah dikirim ke hafid-it@mailinator.com untuk mengonfirmasi akun Anda - harap klik tautan dalam email untuk mengonfirmasi BlackBerry ID Anda.
Semua komunikasi mendatang menyangkut akun Anda akan dikirim ke alamat email ini.

Langkah selanjutnya kita pergi ke email yang sudah di daftarkan sebelumnya, sebagai contoh tadi hafid-it@mailinator.com, lihat pada Inbox kalau tidak ada coba periksa di kotak Spam . Pengirimnya donotreply@blackberry.com dan Subjectnya seperti ini : BlackBerry® ID Anda telah dibuat  .

Buka emailnya dan kita klik konfirmasi alamat email anda,
Ini adalah langkah terakhir, setelah kita klik nanti akan diarahkan ke halaman untuk memasukkan password dan masukkan password yang sebelumnya diisikan pada form.
Konfirmasi akun blackberry messenger
Konfirmasi akun blackberry messenger
Sekarang, kita sudah membuat akun BBM . Jadi langkah selanjutnya adalah menginstallnya jika kita belum mempunyai aplikasinya. Lalu, buka dan kita akan melihat 2 tombol yang satu create blackberry dan satunya untuk sign-in, pilih tombol sign-in dan masukkan email dan juga password yang dibuat sebelumnya .

Bagaimana ? ada kesulitan ?

Baca juga :
- Cara Buat Pesan Status Unik Di BBM
- Membuat Simbol atau Icon Bendera di Status BBM Terbaru
- 5  Manfaat Fitur Ping BBM ( Blackberry Messenger )

Itulah cara untuk membuat akun bbm versi web / online tanpa ribet, cocok bagi kita yang akan mendaftarkanya untuk teman / kolega .
Bloghafid,
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar