Wow ! 7 Tips Mengisi Baterai Android Cepat Penuh -->

Wow ! 7 Tips Mengisi Baterai Android Cepat Penuh

Advertisement



Advertisement

Baterai smartphone android memang cepat habis jika kita melakukan suatu aktivitas seperti memainkan game dengan suara speaker bahkan memainkan sebuah aplikasi secara bersamaan, hal tersebut justru akan mengurangi daya asumsi / daya tahan pada baterai . 
Tips cepat mengisi baterai
Tips cepat mengisi baterai
Terkadang, pada waktu kita charge hp kita terpaksa menunggu lama dan terkadang masih tidak penuh - penuh dalam saat pengisian dan tentunya membuat efek kesal pada diri kita. Untuk itulah bloghafid akan memberikan sedikit tips yang mungkin dapat mempercepat pengisian betarai ponsel smartphone android lebih cepat dari sebelumnya, seperti apa tips tersebut ? berikut ulasanya :

Gunakanlah charger asli dari ponsel tersebut
Terkadang kita saat akan melakukan pengisian daya pada ponsel jikalau lagi terburu - buru pasti tidak mementingkan seperti apakah charger ponsel yang akan ditancapkan pada lubang konektor pengisian, tidak melihat seberapa ampere daya yang masuk pada ponsel . Oleh karena itu jangan asal pilih charger .

Tutup semua aplikasi yang berjalan
Ketika saat akan melakukan pengecesan pastikan semua aplikasi tertutup dengan sempurna, hal itu juga akan mempengaruhi cepat tidaknya pengisian baterai . Jadi harap pastikan dengan benar .

Kita matikan jaringan data / koneksi yang aktif
Sering kita pada saat akan melakukan charging kita lupa untuk menonaktifkan data, dikawatirkan nantinya ada sebuah aplikasi atau game sering melakukan update dengan sendirinya .

Hindari bermain game sambil mengaktifkan data internet
Jelas, hal ini dapat menghambat pengisian baterai. Sebaiknya, kita matikan dahulu segal aktifitas seperti bermain game hingga baterai ponsel cepat akan terisi . Tentunya hal tersebut juga akan menambah masa umur baterai agar tetap awet dan tidak cepat hamil / menggelembung serta tidak akan mudah cepat drop .

Kita aktifkan Mode Pesawat
Dengan kita mengaktifkan mode pesawat ini kita dapat menghemat sekaligus mempercepat asumsi energi lisrik ke baterai ponsel. Tujuanya adalah untuk menonaktifkan transimisi radio bahkan data internet pada ponsel .

Hindari tempat panas
Ketika saat akan mengisi daya baterai pastikan tempatkan pada saat kondisi normal atau sejuk dan jangan dekatkan pada hawa yang panas yang dapat membuat energi pada betarai akan cepat memuai .

Baca juga :  4 Solusi Mengatasi Android Cepat Panas

Matikan ponsel
Hal ini jelas justru akan mempercepat daya energi listrik ke baterai dikarenakan tidak ada pengeluaran daya pada ponsel ketika dimatikan .

( HFD )
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar