4 Browser Internet Khusus untuk Anak -->

4 Browser Internet Khusus untuk Anak

Advertisement



Advertisement

Internet mempunyai sisi baik bahkan bisa memiliki sisi buruk, tetapi itu semua tergantung dengan siapa yang menggunakanya. Jika si penggunanya menggunakanya dengan baik untuk hal - hal positif seperti sekedar untuk mencari informasi mungkin akan berimbas baik pula pada si penggunanya entah akan mendapatkan pengalaman, informasi bahkan juga bisa digunakan untuk mendapatkan uang .

Tetapi, jika kita menggunakanya ke arah sisi negatif maka otomatis otak kita akan terbumbui oleh informasi negatif itu pula . Jika dapat dilihat sekarang, pasti para pengguna internet seperti saya pernah mengakses suatu hal yang bermuatan negatif . Kalau anda berkata tidak pernah dapat dipastikan anda adalah seoarang pelupa atau sekedar pura - pura .

Baca juga :  Safari, Browser Tercepat Versi Mac Dan Support Windows

Dengan adanya informasi yang sangat cepat membuat kaum anak - anak pun ikut masuk ke dunia informasi tepatnya di dunia maya ini, tetapi alangkah kita waspadai anak - anak kita ataupun entah kita dampingi mereka terhadap situs yang bermuatan negatif ini, kalau tidak kita dampingi kemungkinan mereka akan mengakses situs tersebut dan pastikan saat mereka mencari informasi beri mereka sebuah browser mesin pencari yang aman jika ia telusuri. Seperti apa browser yang aman buat anak tersayang kita ??, berikut bloghafid mengulasnya :

1. Zac Browser
Sebuah web browser yang dikembangkan khusus untuk anak - anak yang berkebutuhan khusus atau autisme dan browser ini menyediakan banyak sekali fitur yang dimana dapat mengelola kostumisasi tema ataupun konten . Kita bisa mengontrol penggunaan dengan timer waktu . Dapat dijalankan juga di tablet ataupun ponsel .
Zac Browser
Zac Browser
2. Internet Explorer - IE9 Kid Browser
Browser buatan  microsoft ini patut dicoba untuk anak - anak kecil anda dengan akses cepat dan juga keamanan yang terjamin membuat anak kita dapat mencari informasi tanpa adanya situs bermuatan negatif . Tetapi, browser ini hanya tersedia untuk pengguna sistem operasi windows 7. Dibuat oleh CEOP (Child Exploitation and Online Protection Centre) .

Internet Explorer
Internet Explorer
3. Zilladog
Jika kita ingin memperkenalkan pertama kali email pada anak, sebaiknya kita pilih ini. Dengan layanan email yang dirancang untuk anak - anak .
Zillamail
Zillamail

Kita bisa menyalin / mencopy semua pesan yang masuk pada email anak, sang anak hanya dapat menerima pesan dari temanya yang telah anda approve saja. Anak kita juga bisa bermain game online seperti Cartoon Network, Pokemon, Club penguin dan juga beberapa game online yang di khususkan untuk anak - anak .

4. Kidoz
Dengan bertambah majunya informasi saat ini, membuat apa - apa dapat diakses dengan mudah meskipun hanya sebagian yang dapat diakses . Dengan kidoz ini ponsel atau gadget akan membuat nyaman jika digunakan oleh anak kita.
Kidoz
Kidoz
Anak kita hanya bisa mengakses konten yang berpendidikan, hiburan bahkan game serta dapat juga ia mewarnai samapi belajar dengan menggunakan sebuah kamera yang nyaman pada anak.

Kita tidak usah kawatir jika takut anak kita mengubah settingan ponsel, di kidoz ini kita dapat membatasi penggunaan anak kita dengan fitur Parent Control. Teredia juga digunakan pada ponsel bersistem operasi Android bahkan IOS .

Tetapi kita perlu mengingatnya, bahwa browser diatas mungkin belum menjamin 100% anak kita dapat mengakses konten ilegal bahkan negatif. Untuk itu peran kita sebagai orang tua sebaiknya mendampinginya pada saat anak kita mengakses sesuatu .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar