Mengubah Password Gmail Google via Desktop & Mobile -->

Mengubah Password Gmail Google via Desktop & Mobile

Advertisement



Advertisement

Gmail, suatu layanan gratis email yang sangat populer dikalangan para pengguna internet dan banyak digunakan oleh banyak kalangan orang di Indonesia. Kemungkinan kita akan banyak bertanya bagaimana cara mengubah kata sandi gmail saya ? 

Ada banyak alasan mengapa kita harus mengganti kata sandi / password, seperti gara - gara kita lupa akan kata sandi nya atau mungkin akun gmail kita sedang diretas oleh para ulah orang yang tidak kita kenal seperti hacker .

Alangkah baiknya kita menghindari pergi ke warnet pada saat kita akan login menggunakan akun yang dimana akun tersebut bersangkutan dengan pekerjaan kita atau mungkin bersifat pribadi / personal tidak seorang  pun boleh melihat apalagi mengetahui akun tersebut . Seperti akun email gmail ini, jika kita tidak berhati - hati ada kemungkinan dapat direkam oleh pengguna tool hacker .

Baca juga :  Cara Menghentikkan Email Spammer yang meresahkan

Karena pada sebelumnya mengganti password harus menggunakan kata sandi lama, sekarang tampilannya sudah diganti dengan yang versi baru dan tampil jauh lebih simpel daripada sebelumnya serta prosesnya hanya mengulangi password atau dapat dikatakan cukup dengan mengetikkan password pada form yang disediakan .

Cara mengganti password gmail

1. Buka halaman https://myaccount.google.com/security/signinoptions/password .
2. Kemudian login menggunakan akun gmail .
3. Pada kolom Sandi baru isikan password yang akan diinputkan dan pada Konfirmasikan sandi baru isikan sama seperti memasukkan kolom pertama. Langkah ini sebagai konfirmasi untuk mengubah password .
Ubah kata sandi gmail
Ubah kata sandi


4. Tekan tombol UBAH SANDI .

Ubah sandi lewat Hp Android

1. Masuk halaman https://myaccount.google.com .
2. Kemudian scroll kebawah dan kita lihat pada " Masuk & Keamanan  ", lalu pilih Masuk ke google.
3. Pilih Sandi .
4. Inputkan kata sandi baru dan tekan tombol Ubah Sandi .

Baca juga :  Cara Daftar ( gmail ) Dengan Mudah Sekali Klik

Kendala mengubah password pada akun gmail sudah teratasi, kini kita dapat mengubahnya hanya dalam kurun 1 menit tanpa ada masalah sedikitpun. Jika mungkin ada pertanyaan bisa melakukan opini pada kotak komentar .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar