4 Kiat Mengatasi Game Keluar Sendiri di Android -->

4 Kiat Mengatasi Game Keluar Sendiri di Android

Advertisement



Advertisement

Mengapa saat kita bermain game di Android tiba - tiba keluar sendiri ? apa yang menjadi penyebabnya ? Jika ada waktu kosong mungkin setelah bekerja ataupun setelah beraktifitas kasar memungkinkan kita untuk bermain game, terlebih jika memainkan game favorit wah pastinya kemungkinan besar kita akan tidak mudah diganggu gugat, tetapi itu hal yang wajar saja bagi manusia seperti kita .

Akan tetapi, sesaat kita memainkan game pada saat di tengah - tengah tiba - tiba keluar sendiri hal ini tentu saja membuat kita frustasi bukan ? bahkan bisa saja tanpa kita sadari kemungkinan kita akan melemparkan atau membanting ponsel ke lantai .

tips mengatasi game keluar sendiri

Oleh karena itu kita perlu cara meminimalisir agar kejadian seperti bermain game keluar sendiri akan tidak terjadi. Berikut beberapa penyebab dan cara mengatasinya :

1. Game memiliki grafik yang tinggi / HD. Jika ponsel anda hanya memiliki kapasitas RAM sebesar 256 - 512 MB sebaiknya urungkan niat untuk memainkan game dengan grafik yang tinggi, hal ini akan menjadikan ponsel akan mengkonsumsi CPU dan RAM yang tinggi dan akhirnya game akan keluar sendiri .

2. Kita bersihkan cache pada android. Kemungkinan lain game tidak bisa dibuka biasanya terjadi karena cache yang tersimpan pada ponsel, jika terjadi game keluar sendiri coba lakukan pembersihan cache . Untuk pembersihan secara manual anda bisa masuk ke Menu " Settings -> Aplikasi -> Pilih Aplikasi -> Hapus Cache " atau juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti clean master dkk .

3. Game tidak sesuai dengan ponsel. Ini penyebab mengapa saat kita memainkan game tiba - tiba keluar, mungkin anda mengunduh langsung dari beberapa website penyedia game sebaiknya lakukan pengunduhan melalui Playstore agar pada sistem playstore dapat mendeteksi mana game yang bisa dimainkan buat ponsel pintar smartphone anda.

4. Ram ponsel terlalu kecil. Sebaiknya mainkan game sesuai dengan kapasitas RAM anda, jika ponsel anda memenuhi kriteria silahkan unduh dan mainkan jika tidak kejadianya akan seperti permasalahan pada artikel ini . Jadi, pastikan ponsel memenuhi kriteria game yang kita mainkan .

Baca juga : 
Wow ! 7 Tips Mengisi Baterai Android Cepat Penuh
Menghentikan / Mengatasi Update Otomatis Aplikasi Android

Dengan adanya tips dan cara tersebut tentunya dapat meminimalisir ponsel untuk memainkan game favorit kita tanpa adanya gejala seperti hal tersebut .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar