Cara Cepat Aktifkan Mode USB Debugging di Semua Versi Android -->

Cara Cepat Aktifkan Mode USB Debugging di Semua Versi Android

Advertisement



Advertisement

bloghafid.com - Pernah kita mendengar istilah usb debugging ? usb debugging seperti yang kita kira ternyata memiliki fungsi salah satunya adalah memungkinkan perangkat android anda tersambung dan dapat berkomunikasi dengan PC / Komputer dengan hanya bermodalkan sebuah kabel USB . 
Usb debugging android
Usb debugging android
Maksud berkomunikasi adalah kita dapat melakukan copy dan paste sebuah file / folder dari media pc / komputer ke perangkat android ataupun sebaliknya. Tidak hanya itu saja, usb debugging biasanya juga digunakan oleh para modifier untuk melakukan custom ROM/Kernel, Backup dan juga restore pada perangkat dan kebanyakan digunakan untuk melakukan sebuah percobaan / experiment kepada perangkat android mereka .

Jika anda pemula dan mungkin anda kebingungan untuk mengaktifkan mode usb debugging pada perangkat android, bisa melakukan cara berikut ini :

Aktifkan USB Debugging Androd versi 2.0 - 2.3

Kalian masuk Settings -> Application -> Development -> USB Debugging -> dan aktifkan.

Aktifkan USB Debugging Android versi 3.0 - 4.1.x

Masuk Settings -> Developer Options -> USB Debugging -> lalu aktifkan .

Aktifkan USB Debugging di Android versi 4.2.x atau lebih tinggi

Untuk android pada versi ini kita perlu mengaktifkan terlebih dahulu fitur developer option seperti yang telah diterbitkan sebeluImnya :
- Pergi ke Settings -> About Phone(Tentang Ponsel) -> Build number .
- Tap 5 -7 kali pada build number .
- Hingga muncul "You are now a developer !" .
- Sekarang, tekan tombol back apakah sudah muncul menu Developer Options ( Opsi pengembang ) ? kemudian aktifkan USB Debugging .

Bagi pengguna Android v5.0 Lolipop

- Masuk Settings -> About Phone (Tentang Ponsel) -> Informasi perangkat -> Nomor bentukan (Build number) dan lakukan tap 5 - 7 kali .
- Hingga muncul kata "Sekarang anda adalah seorang Pengembang !" .
- Tekan tombol kembali Back pada perangkat ponsel dan kemudian lihat menu "Opsi Pengembang" dan aktifkan USB Debugging disana .

Baca juga : Bagaimana Cara Mengaktifkan Developer Options ( Opsi Pengembang ) di Android ?

Perhatian !! Sebaiknya USB Debugging diaktifkan jika saat anda membutuhkannya, jika tetap anda biarkan saja sepanjang waktu tentu juga akan beresiko juga entah itu pada securitas keamanan perangkat dan pada mode ini akan melakukan akses tingkat tinggi pada perangkat .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar