Bagaimana Cara Mengaktifkan Developer Options ( Opsi Pengembang ) di Android ? -->

Bagaimana Cara Mengaktifkan Developer Options ( Opsi Pengembang ) di Android ?

Advertisement



Advertisement

Developer Options Android

Untuk anda yang masih bingung mengenai "bagaimana cara mengaktifkan developer options pada ponsel android ?" caranya mudah sekali, kami (bloghafid) akan membantu anda menemukan permasalahan tersebut. Sebelum kita beranjak ke pembahasan untuk mulai mengaktifkanya, lebih baik kita mengenal lebih dalam apa dan fungsi developer options itu ?

Ponsel smartphone memiliki berbagai macam fitur yang berbeda - beda yang telah disediakan oleh pembuat ponsel itu sendiri. Setiap smartphone yang bersistem operasi android memiliki sebuah pilihan rahasia sebut saja Developer option atau opsi pengembang dan ini termasuk kedalam sebuah fitur . Sesuai namanya, fitur satu ini ditujukan untuk para pengembang / orang yang membutuhkan fungsi lebih atau tambahan untuk sebuah uji coba perangkat lunak pada sistem operasi android mereka .

Dengan adanya fitur "opsi pengembang" ini memungkinkan kita untuk mengaktifkan fitur USB Debugging yang biasanya banyak digunakan oleh para modifier dalam mencustom sistem ponsel android mereka. Tidak hanya itu saja, kita juga dapat melihat dan menangkap laporan bug pada perangkat serta menunjukkan data penggunaan pada CPU pada layar yang berguna untuk mengukur adanya dampak dari perangkat. Dan masih banyak lagi fitur yang ada disana (Opsi Pengembang/Developer Options) .

Baca juga :  Cara Root Semua jenis handphone android Tanpa PC / Software

Lalu, bagaimana cara mengaktifkan fitur developer options ini ? apa dapat saya terapkan pada ponsel pintar yang saya miliki ? tentu, anda dapat mencobanya di berbagai macam tipe ponsel dan yang penting bersistem operasi android entah itu lenovo, samsung, zenfone, huawei, HP. Caranya sebagai berikut :

1. Pergi ke Setting / Pengaturan .
2. Tap pada Tentang Ponsel yang berada pada area bawah sendiri .
3. Pilih Informasi perangkat.
4. Lalu, kita pilih "Nomor bentukan / Build number" dan tap / ketuk selama 5 - 7 sehingga muncul sebuah alert "You are now developers!" atau "Sekarang anda adalah seorang pengembang !" .
5. Lihat dan buka kembali "Pengaturan" lalu lihat pada bagian bawah, apakah terdapat/terlihat menu "Opsi Pengembang" atau "Developer Options" ? jika ya berarti berhasil .
developer mode option pengembang android
Mengaktifkan Developer Option Android
Langkah diatas dapat anda terapkan jika ingin membuka / mengaktifkan / menonaktifkan fitur USB Debugging pada ponsel android dan dapat juga anda terapkan pada permainan ponsel yang populer sekarang "Pokemon GO" .

Baca juga :  Cheat / Trik Curang dapatkan Pokeball - Pokémon Go Gratis dan Cepat
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar