Cara Instan Restore & Backup Riwayat Obrolan BBM Android -->

Cara Instan Restore & Backup Riwayat Obrolan BBM Android

Advertisement



Advertisement

Dijaman era teknologi sekarang banyak sekali aplikasi - aplikasi penting yang berguna sekali dalam mengirim pesan atau melakukan panggilan, hal seperti ini kita sering menyebutnya sebagai "chatting". Chatting mengandung arti suatu program yang terkoneksi di dalam internet yang fungsinya untuk melakukan komunikasi secara live / langsung antar sesama pengguna internet .

Banyak sekali para developer yang ingin memperkenalkan aplikasi yang berfungsi sebagai chatting, seperti aplikasi blackberry messenger atau dapat disingkat "bbm" . Saat kita melakukan chatting pastinya meninggalkan riwayat atau jejak saat kita mengirimkan pesan entah itu pesan bersama pacar ataupun saudara dan dari riwayat tersebut pastinya mungkin ada suatu topik yang penting .
Cara backup history percakapan obrolan
Backup Chatting
Pastinya, agar anda tidak ingin kehilangan riwayat obrolan tadi kita perlu yang namanya backup dan kita perlu "cara backup riwayat chatting bbm". Apakah bisa dilakukan dan diterapkan pada aplikasi BBM ini ? tentu bisa, anda bisa mencoba cara bloghafid yang telah disajikan berikut ini :

Backup Chat BBM

Fitur backup ini tidak langsung dapat digunakan, oleh karena itu kita perlu mengaktifkanya di dalam pengaturan yang telah disediakan oleh aplikasi BBM . Jika anda sekarang berada pada versi bbm lawas, perlu kita memperbaharuinya.

- Buka aplikasi pada BBM( Blackberry Messenger ) .
- Kita tap pada menu Setelan .
- Lalu kita beri centang pada "Simpan Riwayat Obrolan".
- Tap tombol "Cadangkan Sekarang", tunggu hingga selesai sistem aplikasi akan membackup semua history percakapan pada bbm ke server bbm.
- Dan sekarang, kita bisa menghapus obrolan tanpa harus takut kejadian yang akan mendatang .

Restore riwayat chat pada BBM di Android

Kita sudah menghapus riwayat percakapan atau obrolan pada bbm dan mungkin anda akan bertanya "bagaimana cara merestorenya kembali ?" .
- Buka kontak yang ingin anda restore history percakapanya .
- Ketika membuka kontak tersebut otomatis chatting / riwayat obrolan akan terestore dengan seperti riwayat percakapan sebelumnya .

Baca juga :
Membuat Simbol atau Icon Bendera di Status BBM Terbaru
Cara Buat Pesan Status Unik Di BBM

Kita perlu membackup riwayat obrolan pada bbm meski telah dihapus. Dengan begitu kita dapat membaca history percakapan yang telah kita lakukan sebelumnya entah itu pada hari sehari bahkan minggu lalu bahkan setiap kita kali melakukan sebuah obrolan.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar