Cara Membuat Layar Android Gadget atau Phone Android Tetap Menyala -->

Cara Membuat Layar Android Gadget atau Phone Android Tetap Menyala

Advertisement



Advertisement

Android memiliki berbagai macam fitur di dalam pengaturan dan kegunaanya pun juga sangat beragam, pasti anda sudah mengetahuinya. Salah satu contohnya seperti fitur untuk mengontrol layar depan pada android, disitu kita disediakan beberapa pilihan yang tersedia dan dapat kita ubah dalam  beberapa hitungan detik .
Jika kita membahas soal game pastinya kita tidak ingin jika ada orang lain mengganggu apalagi ketika kita sedang di dalam tengah - tengah permainan dan pada waktu itu kita sedang akan melakukan aktivitas lain, akan tetapi tiba - tiba layar ponsel redup dan akhirnya terpaksa kita mengetuk layar tersebut agar ponsel dapat menyala kembali.

Jika anda ingin melakukan multi tasking akan tetapi menginginkan ponsel android  tetap menyala bisa melakukan 2 cara berikut ini  :

1. Atur durasi saat akan Sleep
Disetiap ponsel smartphone pintar pasti di tanami atau dibekali sebuah fitur sleep, akan tetapi kita hanya dapat mengatur 15 detik - 30 menit saja. Cara menggantinya sangat mudah, pergi ke Pengaturan -> Kunci Layar -> Kunci Otomatis -> Lalu  pilih durasi paling lama. Untuk pengguna Lolipop v5, pergi ke Pengaturan -> Tampilan -> Kunci -> Pilih durasi yang paling lama.

2. Menggunakan aplikasi Wakey
- Aplikasi ini dapat mengontrol atau mengatur layar agar tetap menyala meskipun kita sedang bermain game dengan jangka waktu lama dan membebaskan kita dari penyettingan layar secara normal yang telah ditanamkan oleh developer android.
- Kita pasang aplikasi yang bernama Wakey : Keep Your Screen On di Playstore .
Kemudian buka aplikasi dan kemudian aktifkan hingga icon berwarna kuning.
- Tap pada tombol durasi yang terletak pada bagian sudut atas, atur berapa jam layar agar tetap menyala.
- Menonaktifkanya juga cukuplah mudah, tap pada lampu hingga berwarna hitam .
- Menghidupkanl lagi, tap pada lampu hingga berubah warna menjadi orange.

Baca juga :
Aplikasi Mengunci Layar Android Tanpa Tombol Power
Aplikasi Merekam aktivitas Layar Android jadi Video

* Perlu diingat ! semakin anda memperbesar jangka durasi waktu pada layar kemungkinan besar juga akan berdampak pada konsumsi  daya baterai yang keluar.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar