Cara Mencari Lokasi dan Memfoto Wajah Pencuri dengan Android -->

Cara Mencari Lokasi dan Memfoto Wajah Pencuri dengan Android

Advertisement



Advertisement

Smartphone atau ponsel pintar, sebuah alat yang mempunyai beberapa kemampuan yang luar biasa dan fitur - fiturnya juga dapat membantu kita dalam meringkankan sebuah masalah yang kita hadapi pada segala aktivitas .

Smartphone juga memiliki kelebihan yang belum anda duga sebelumnya. Salah satu contohnya adalah ponsel pintar tersebut dapat kita gunakan sebagai alat untuk memfoto wajah ataupun mengetahui letak ponsel pintar dari seorang pencuri. Fitur seperti ini dapat kita jalankan dari sebuah aplikasi keamanan. Entah itu yang bersifat berbayar ataupun dari versi gratis.
Comodo Anti Theft
Comodo Anti Theft
Jika sudah terlanjur hp / ponsel kita diraib oleh pencuri pastinya kita akan menyesal dan mungkin cari cara apapun untuk mengetahuinya, entah itu dengan menggunakan metode gaib (dukun) ataupun semacamnya. Akan tetapi, dengan kecanggihan teknologi mereka (pencuri) dapat kita ketahui lokasinya hanya dengan sebuah aplikasi.

Comodo Anti Theft Alarm, ini adalah aplikasi solusi seperti yang telah diterangkan diatas. Aplikasi ini dapat mengetahui sekaligus mencari lokasi dimana ponsel pintar kita sekarang berada . Dikembangkan oleh Comodo Security Solutions yang memang ia juga menyediakan fitur seperti pelayanan antivirus untukk beberapa sistem operasi. Fitur keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah adanya "Remote take a picture" yang berfungsi sebagai alat untuk memfoto wajah si pencuri yang dimana ia sedang memegang ponsel yang telah anda tanami aplikasi ini .

Cara menginstall dan menyetting Comodo Anti Theft

- Pasang aplikasi Comodo Anti Theft ini melalui Playstore yang sudah terinstall di peramban android anda.

- Kemudian buka aplikasi tersebut, lalu buat sebuah akun baru Gmail atau G+. Setelah itu, tap pada bagian menu AdvanceD  Protection untuk mulai mengaktifkan Device Administator yang fungsinya dimana agar aplikas tersebut tidak dapat mudah dihapus oleh pencuri tersebut.

-Jika ingin melakukan pengujian, coba pergi ke website anti-theft melalui peramban PC atau melalui aplikasi ini tapi menggunakan hp yang lain . Mungkin anda dapat meminjam teman atau kolega anda.

-Kemudian, pilih merk Android yang ingin anda uji dan lakukan "Take Photo". Silahkan tunggu hingga foto yang sedang anda uji dapat tertampilkan.

Baca juga :
3 Aplikasi Android Edit Foto jadi Kartun Keren
Cymera, Aplikasi Selfie & Edit Foto Terbaik Android

* Untuk menggunakan aplikasi ini pastikan ponsel / hp tersebut bekerja dan jangan lupa aktifkan koneksi data internet agar aplikasi ini nantinya dapat melakukan peer to peer antar website Anti-Theft Comodo.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar