Cara Power Off, Restart, Recovery Tanpa Tombol Power di Android -->

Cara Power Off, Restart, Recovery Tanpa Tombol Power di Android

Advertisement



Advertisement

Seiring dengan durasi pemakaian ponsel, ponsel juga akan mengalami penurunan performa bahkan bisa saja terjadi kerusakan yang tak dapat kita lihat secara langsung entah itu terdapat pada hardware ataupun software bahkan juga berdampak pada komponen yang lain.

Biasanya jika kita ingin mematikan ponsel, melakukan restart ulang atau masuk recovery mode pasti menggunakan tombol power. Akan tetapi, dengan memencet tombol power secara berulang - ulang apakah tidak membuat tombol tersebut cepat rusak ? bahkan bisa terjadi tombol tersebut akan masuk lebih dalam ? bisa saja tombol akan sedikit lebih keras . Jika terjadi kejadian seperti ini apa yang perlu kita lakukan ? pergi ke tukang service ? tentu mengeluarkan biaya .
aplikasi android quick reboot
Quick Reboot
Untuk antisipasi adanya kejadian seperti ini maka kita memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk mengontrol sebuah pengoperasian seperti halnya melakukan power off, restart bahkan masuk menu recovery mode hanya dengan 1 tap tanpa harus memencet tombol .

Jelas sekali dengan aplikasi seperti ini memungkinkan kita mengantisipasi pengeluaran biaya dan terjadi kejadian serupa seperti apa yang telah diterangkan diatas.

Tombol power, sebuah komponen / bagian penting pada smartphone yang memiliki beberapa fungsi seperti menghidupkan layar, mengunci layar, mematikan ponsel pintar dan menghidupkan . Tombol power seperti komponen induk yang tidak boleh terlupakan.

Restart, power off, recovery mode hanya tanpa tombol power

Quick Reboot, sebuah aplikasi yang memiliki kemampuan reboot, recovery, power off tanpa mengandalkan lagi yang namanya tombol. Aplikasi ini hanya bekerja pada ponsel yang sudah berstatus root.

Baca juga :  Cara Root Semua jenis handphone android Tanpa PC / Software

1. Cara memasangnya sangatlah mudah, kunjungi dan install Quick Reboot ini dari Playstore.

2. Jika sudah terpasang, buka dan otomatis apikasi ini akan meminta pengizinan akses root pada ponsel pintar anda, tekan saja tombol Izinkan .

3. Setelah kita buka, kita akan mendapatkan beberapa menu seperti : Reboot, Power Off, Recovery . Tap salah satu menu tersebut sesuai kebutuhan, untuk fungsinya anda pasti sudah mengetahuinya.

- Reboot : untuk melakukan restart ulang.
- Power Off : untuk mematikan ponsel.
- Recovery : untuk masuk recovery mode.

Baca juga :  Aplikasi Mengunci Layar Android Tanpa Tombol Power

Dengan adanya aplikasi ini, tentu akan memberikan solusi kepada anda jika tombol power mengalami macet, rusak, keras ataupun masuk terlalu dalam.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar