Mengatasi Tidak Bisa Memutar Musik pada Pemutar Musik Bawaan -->

Mengatasi Tidak Bisa Memutar Musik pada Pemutar Musik Bawaan

Advertisement



Advertisement

Pernahkan ketika menjalankan sebuah file mp3/lagu musik tiba akan tetapi tidak dapat diputar ?  Jelas saja hal seperti membuat kita kebingungan dan cari solusinya. Apalagi ketika anda sedang lagi menikmati hari - hari libur atau pada saat bersenang - senang dan juga saat mempunyai waktu kosong untuk mendengarkan musik tapi tidak bisa diputar.
Mengatasi player musik tidak berjalan
Player Musik
Apa yang menjadi penyebab hal seperti itu ?
Setiap ponsel pintar memiliki suatu kemampuan yang dapat menscanning berbagai macam file seperti juga file audio. Tidak ada aturanya jika kita menaruh sebuah file di memory internal ataupun eksternal bahkan melalui cloud, file yang anda taruh tersebut tetap terbaca akan tetapi dibutuhkan sebuah player. Untuk memutar file yang bertipe audio kita memerlukan sebuah musik player seperti contohnya BlackPlayer.

Atasi Player musik tidak berjalan untuk pemutaran lagu

1. Musik player tidak bisa dibuka disebabkan oleh beberapa faktor diantara lainya file yang berada pada media panyimpanan terhapus ataupun tidak sengaja. Akan tetapi masih tertinggal beberapa file cachenya.  Mungkin beberapa cara berikut bisa membantu mengatasi musik player tidak berfungsi :
Membersihkan Cache

2. Bersihkan data pada aplikasi Musik Player penyedia, seperti Google Play Musik ataupun Music, tetapi hal ini akan menghapus juga settingan atau pengaturan yang sudah anda setting pada player musik penyedia. Seperti contoh Equalizer, Playlist, dll.

Caranya : Buka Pengaturan -> App ( Aplikasi ) -> Cari aplikasi pemutar musik bawaan dan buka kemudian Force Stop, Clear Cache dan Clear data.

3. Reboot
Jika cara diatas belum juga terselesaikan, coba lakukan restart ulang atau reboot pada ponsel Android. Lepas baterai, kartu sd card, sim card ataupun media yang tertancap pada smartphone. Pastikan hardware tidak termasuki energi dari baterai.

Baca juga :
Blackplayer, Aplikasi Pemutar MP3 Alternatif Android Terbaik
Mengaktifkan Suara Bass di Google Play Musik Android

Dengan melakukan pembersihan pada data dan cache, memungkinkan pada aplikasi pemutar musik yang anda pakai akan menscanning ulang data file musiknya dan akan merubah setelan konfigurasi menjadi default.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar