4 Cara Atasi GPS Signal Not Found Pokemon GO -->

4 Cara Atasi GPS Signal Not Found Pokemon GO

Advertisement



Advertisement

Pokemon go, sebuah game petualangan yang menyenangkan yang dibuat oleh Niantic Labs yang dimana mengedepankan fitur gps dengan digabungkan dengan virtual reality kamera atau dapat kita sebut dengan VR. Jadi, kita seolah - olah menjalankan / menjadi avatar dari permainan tersebut .

Dengan keunikan dan kehebatan dari game pokemon go tersebut ternyata para pengguna juga mengalami kendala atau permasalahan diantaranya seperti GPS Not Found ataupun juga dengan Failed to Detect Location. Dengan adanya masalah seperti ini kemungkinan akan muncul hanya sebuah kerangka elemen lautan saja, tidak akan muncul peta ataupun pokemon serta gym untuk bertarung .
mengatasi GPS Signal Not Found
GPS Signal Not Found
GPS Not Found,  apa yang perlu saya lakukan sekarang ? mudah, ada beberapa solusi mengatasi permasalahan seperti itu, diantaranya :

1. Memberhentikan paksa proses ( Force Close )

Dengan menghentikan proses dari game pokemon go mungkin bisa mengatasinya, alangkah baiknya anda tutup dahulu sebelum melakukan tahap berikut. Ini caranya :

- Pergi ke Pengaturan -> Aplikasi (Apl) .
- Cari game yang bernama "Pokemon GO".
- Tap dan tekan tombol "Paksa bergenti" / "Force Close" .

2. Bersihkan data / cache pada game
Dengan membersihkan cache dan data pada game pokemon go ini memungkinkan juga akan mengembalikan settingan seperti saat kita menginstallnya pertama kali. Mungkin permasalahan GPS not found disebabkan oleh hal seperti ini. Cara melakukanya :

- Pergi ke Pengaturan
- Cari game bernama "Pokemon GO".
- Tap dan tekan tombol Clear Cache dan Clear Data .

3. Mengaktifkan mode akurasi tinggi
Caranya :

- Pertama, tutup dan hentikan pokemon go .
- Buka menu Setelan( pengaturan ) -> Lokasi.
- Tap dan buka menu "Lokasi" pada pengaturan, pilih Mode -> Akurasi Tinggi .

4. Matikan Lokasi Palsu / Mock Location

- Pastikan pada fitur "Mengizinkan lokasi palsu" atau "Mock Location" pada Opsi Pengembang menjadi Nonaktif yang bertanda jika fitur tersebut mati adalah tidak ada centang atau tanda pada area fitur tersebut . Caranya :

- Buka Pengaturan / Setelan -> kemudian cari menu Opsi Pengembang -> Cari "Allow mock location" atau "Mengizinkan lokasi palsu", jika aktif  silahkan dinonaktifkan .

Baca juga :
Cheat / Trik Curang dapatkan Pokeball - Pokémon Go Gratis dan Cepat
Rahasia Menangkap Pokemon Monster Tanpa Berjalan ke Area

Selesai mencoba cara tersebut lakukanlah Restart atau Reboot, hidupkan ulang ponsel dan pastikan fitur GPS aktif serta jaringan internet juga stabil dan lancar. Jika langkah - langkah tersebut sudah diterapkan dengan benar pastinya dapat mengatasi masalah GPS Not Found / Failed detect location .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar