Aplikasi Mengembalikan File Terhapus di Android -->

Aplikasi Mengembalikan File Terhapus di Android

Advertisement



Advertisement

File tak sengaja terhapus ? apa ada solusi untuk mengembalikan file yang tidak sengaja terhapus ? jawabanya adalah ada.  Tentu, dengan file yang hilang begitu saja membuat kita merasa geram dan membuat feeling anda akan terasa tidak menyenangkan apalagi jika file tersebut adalah sebuah pekerjaan ataupun skripsi yang hampir saja kelar/selesai ?.
Aplikasi kembalikan file yang terhapus di Android
File terhapus di Android
Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi, bloghafid akan membagikan langkah "bagaimana file ataupun data yang karena tidak sengaja benar - benar terhapus dari storage ? " caranya sangatlah mudah, hanya dengan mengandalkan sebuah aplikasi pintar yang disediakan di Playstore untuk merestore data yang hilang tersebut .

Mengembalikan file yang terhapus di android


1. Langkah pertama, unduh dan install aplikasi yang bernama "Undeleter recovery files & data" yang dapat ditemui melalui peramban Playstore.

2. Setelah melakukan tahap penginstallan, buka aplikasi dan pilih tab Select Storage -> Memory -> pilih atau temukan folder yang dimana file tersebut terhapus.

3. Buka tab Storage, pada tahap langkah ini akan mengidentifikasi / scanning, tunggu hingga hasil pencarian tertampil.

4. Setelah melakukan proses scan, cari file yang telah terhapus sebelumnya dan memang anda berkeinginan untuk mengembalikanya. Lalu, tekan tombol restore item. Otomatis, setelah anda tekan tombol tersebut file ataupun data tadi akan dikembalikan ke tempat dimana folder file tersebut berada.

Dengan mengikuti langkah demi langkah yang sudah dibagikan diatas "kembalikan file terhapus android" mungkin akan dapat merestore kembali . Akan tetapi, ada beberapa orang yang mengatakan jika file yang terhapus tidak menjamin akan dapat dikembalikan semula. Tentu mungkin ada sebagian yang mengalami corrupt atau rusak dan tidak dapat dikembalikan .

Baca juga :  3 Penyebab Memory SD Card yang Tidak Terbaca di Android

Jika dengan tutorial diatas belum mengatasi solusi tepatnya, alangkah lebih baiknya adalah dengan menggunakan aplikasi lain yang hampir serupa dengan aplikasi seperti yang telah disebutkan diatas atau juga bisa kita dengan menggunakan PC dengan menggunakan software seperti Easy US Recovery yang akan diposting di beberapa waktu mendatang.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar