Mematikan atau Hilangkan Getar Saat Tombol ditekan di Android -->

Mematikan atau Hilangkan Getar Saat Tombol ditekan di Android

Advertisement



Advertisement

bloghafid.com - Pertama anda membeli sebuah smartphone pasti saat anda operasikan akan terasa aneh saat kita gunakan seperti layar terlalu cerah, tidak terkecuali juga pada saat anda menekan tombol dialup mungkin akan memunculkan rasa getar. Hal ini terjadi dikarenakan kita sedang membeli ponsel baru dan otomatis fitur dan pengaturan akan kembali ke model pabrikan atau sebut saja pengaturan default.
Mematikan getar keyboard android
Mematikan getar keyboard android
Jika berbicara mengenai android, para pengguna android awam atau selesai membeli ponsel pintar pasti belum melakukan pengkostuman setting dan cara penggunaan fitur yang tepat itu bagaimana.

Seperti contohnya, Smartphone android akan bergetar jika mengetik pada aplikasi SMS ataupun menekan tombol dialup. Mungkin hal tersebut sebagian orang mungkin akan sukar dengan adanya fitur seperti ini dan akhirnya cari cara untuk mematikanya. Selain itu hal seperti ini juga mungkin akan juga dapat menguras baterai sehingga akan cepat mudah habis. Lantas, bagaimana cara mengatasinya ?

Settingan pada beberapa ponsel Smartphone memiliki tipe yang berbeda - beda, tergantung dari jenis ataupun tampilan tata letak pengaturan. Untuk itu, daftar letak berikut mungkin dapat anda coba :

1. Pengaturan -> Bahasa & Masukan -> Google Keyboard -> Preferensi -> tap Getar jika tombol ditekan.
2. Settings -> Language & Input -> Keyboard Setting -> matikan atau jangan centang pada Vibrate on Keypress.
3. Settings -> Language & Keyboard -> Touch Input / Text Input, lalu jangan mencentang pada Vibrate on keypress.

baca juga :
4 Aplikasi Keyboard Android yang nyaman digunakan
4 Aplikasi Emoji Keyboard Terlaris pada Android
Mengubah dan Mengganti Tampilan Keyboard Lebih berwarna di Android

Beberapa cara tersebut silahkan anda coba pada smartphone masing - masing dan jika salah satu tata letak pengaturan tersebut tidak ada pada peramban anda coba memilih yang lain. Dapat diterapkan di Smartphone ataupun Tablet yang bersistem operasi Android.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar