Cara Hebat Atasi Layar Sentuh Android Error atau Tidak Berfungsi -->

Cara Hebat Atasi Layar Sentuh Android Error atau Tidak Berfungsi

Advertisement



Advertisement

bloghafid.com - Layar sentuh yang tidak berfungsi, perkara yang tidak mudah. Akan tetapi, hal demikian ternyata ada solusi atau jalan pintas untuk memperbaikinya. Layar Sentuh yang rusak memiliki berbagai macam alasan dan mungkin ada beberapa yang tidak mudah kita selidiki secara real atau nyata.

Beberapa alasan yang dapat kita lihat seperti layar terkena  benda yang jatuh, tertindih, ataupun jatuh dari tempat yang tidak normal dan biasanya juga dapat ditemukan pada saat setelah upgrade sebuah ROM ataupun Firmware, mungkin file didalamnya terdapat file yang error ataupun rusak.
Layar Sentuh Error
Touchscreen Error
Seperti pepatah " Segala sesuatu pasti ada obatnya " begitu juga dengan masalah seperti yang anda alami sekarang ini ( layar sentuh error ). Perlu diketahui, biasanya pada sebuah layar ponsel memiliki 2 lapisan yaitu luar dan dalam. Jika layar pada ponsel mengalami pecah belum tentu sepenuhnya juga pecah, mungkin pada layar dalam akan tetap masih digunakan.

Seperti apa yang sudah diterangkan diatas oleh bloghafid, beberapa cara berikut mungkin dapat mengatasi dan sekaligus memperbaiki layar sentuh yang error :

Kalibrasi Ponsel

Coba buka padamenu Pengaturan -> Display -> kalibrasi. Di beberapa ponsel mungkin akan muncul sebuah warna putih pada layar, klik blank putih tersebut lalu ikuti langkah demi langkah yang terdapat pada settingan tersebut. Setelah itu kemungkinan akan membuat layar anda tampak lebih normal seperti apa yang anda inginkan.

Factory Reset / HardReset

Dengan melakukan cara factory reset berarti kita menghapus data sekaligus settingan yang ada pada ponsel ke mode seperti baru beli di pabrikan. Akan tetapi, menurut saya sendiri hal ini kemungkinan tidak akan menyelesaikan masalah pada layar touchscreen yang error.

Bersihkan layar

Dengan membersihkan layar tentu akan menghapus debu atau kotoran kecil yang menempel pada layar yang menghambat sensor layar untuk mengetahui gerak sentuh jari kita. Tidak hanya itu saja, hal seperti itu pula juga membuat layar jadi tampak lebih bersih dan bening jika terlihat oleh indra penglihatan kita.

Pergi ke konter

Jika cara seperti itu tidak berhasil, coba pergi dan bawa ponsel tersebut ke Konter terdekat dan katakan jika layar ponsel tidak berfungsi serta pastikan bahwa konter yang ingin anda kunjungi tersebut sudah memiliki popularitas dan terlihat trust.

Baca juga :
Aplikasi Mengendalikan / Menggeser Layar tanpa Disentuh di Android


Dengan mengikuti cara seperti apa yang telah di terangkan diatas, mungkin akan dapat mengatasi bahkan memperbaiki permasalahan layar sentuh touchscreen yang error entah itu terdapat  pada ponsel pintar yang bertipe Smartfren, Lenovo, Acer, Asus bahkan Huawei.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar