Foto Selfie Hanya Dengan Perintah Suara di Android -->

Foto Selfie Hanya Dengan Perintah Suara di Android

Advertisement



Advertisement

Selfie, kata yang tidak asing lagi bagi para selfier di dunia. Selfie dapat dikatakan memotret diri sendiri akan tetapi berpriotaskan berdasarkan wajah dan biasanya melakukanya dengan menggunakan bahan pihak ketiga seperti tongsis ataupun alat serupa lainya.

Di ponsel pintar jaman sekarang ini tentunya memiliki hal - hal unik yang mungkin belum kita ketahui secara mata. Seperti contohnya cara selfie dengan hanya menggunakan perintah suara yang kita kerluarkan saja. Ini merupakan kelebihan sistem operasi yang berbeda dari sistem operasi lainya dan juga ini adalah dampak dari kemajuan teknologi yang ringan dan dapat dibawa, hanya bermodalkan Smartphone.
Foto Selfie Hanya Dengan Perintah Suara Android
Foto Selfie
Untuk memfoto sebuah object maka kita memerlukan sebuah kamera, setiap ponsel pintar pasti memilikinya. Untuk menjalankan kamera sendiri perlu aplikasi pihak ketiga agar kita dapat memotret sesuatu.

Di setiap ponsel pintar kamera android sudah ditanami dengan fitur penjedaan waktu atau time trigger yang dimana kita dapat memfoto dari jarak yang lumayan jauh dan otomatis jika kita setting timingnya dalam waktu tertentu maka akan mempotret secara otomatis. Akan tetapi, ketika kita atur waktunya terlalu lama mungkin akan menghasilkan pose yang tidak enak dilihat. Oleh karena itu, maka apa salahnya jika kita mencoba beberapa cara berikut :

Cara foto dengan menggunakan perintah berupa suara

1. Dengan menggunakan aplikasi Easy Selfie
Meskipun Samsung memiliki fitur Voice Trigger, para pengguna ponsel pintar tidak usah resah ingin memilikinya. Dengan aplikasi ini memungkinkan kita mengambil foto hanya bermodalkan suara. Hasil foto dari aplikasi ini juga lumayan bagus.

Untuk menggunakanya, kita hanya cukup buka dan tap pada icon Sound Trigger. Uniknya, pada aplikasi ini kita tidak perlu menggunakann kata khusus untuk bisa menggunakanya cukup  katakan apapun saja kita bisa berfoto selfie ria hanya dengan suara. Nama aplikasi ini adalah Easy Selfie dan dapat kita unduh melalui Official Playstore


2. Fitur bawaan
Berbahagianya para pengguna smartphone Samsung, yang bermodel Samsung Galaxy 4 dan Samsung Galaxy 3. Aplikasi kamera yang berada pada smartphone ini memiliki fitur yang mengedepankan suara sebagai alat untuk mempotret foto, sebut saja ini fitur Voice Trigger.

Cara mengaktifkan fitur tersebut berada pada settingan aplikasi kamera, lalu pilih Kontrol Suara. Setelah itu akan muncul keterangan cara untuk menggunakan suara seperti Shoot, Capture, Smile ataupun untuk merekam video cukup katakan "Record Video".

Baca juga :
- 3 Fitur Rahasia Kamera Android Kitkat
- Cymera, Aplikasi Selfie & Edit Foto Terbaik Android
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar