Cara Tampilkan Kecepatan Internet di Status Bar -->

Cara Tampilkan Kecepatan Internet di Status Bar

Advertisement



Advertisement

Banyak cara untuk mengetahui berapa banyak data yang telah dikonsumsi oleh smartphone pintar kita. Salah satunya dengan menggunakan fitur bawaan yang ada pada pengaturan yang berada di menu Penggunaan Data, akan tetapi difitur tersebut hanya menampilkan seberapa besar paket data yang terserap dan kita tidak mengetahui berapa kecepatan internet yang kita gunakan sekarang.

Mungkin pernah kita mengenal aplikasi pihak ketiga untuk mengecek kecepatan internet, sebut saja SpeedTest. Pada aplikasi Speedtest tentu tidak menampilkan berapa kecepatan internet kita secara background dan untuk melihat seberapa cepat internet kita harus membuka aplikasinya dulu.

Oleh karena itu, ada sebuah aplikasi yang memungkinkan para pengguna android dapat melihat kecepatan download/upload secara real, baik itu secara background ataupun saat sedang membuka sebuah aplikas sekalipun. Berikut ulasanya :
Internet speed meter android
Internet Speed Meter
Internet speed Meter Lite, inilah aplikasi yang telah dibahas sebelumnya. Dapat melihatkan kecepatan internet kita pada status bar . Aplikasi ini juga dapat mengukur kecepatan internet saat anda sedang menggunakan social media ataupun aplikasi yang memerlukan data paket internet dan download ataupun upload pada notifikasi atas. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga dapat menampilkan riwayat data internet yang telah dipakai entah itu harian,mingguan atau bulanan.

Baca juga :  Cek Kecepatan Browsing Internet Android dan Desktop

Dengan adanya aplikasi seperti ini tentunya dapat sangat membantu anda dalam menentukan area / provider mana yang memiliki kecepatan yang sesuai kriteria kita. 
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar