Merubah Ukuran Font Pada Aplikasi BBM -->

Merubah Ukuran Font Pada Aplikasi BBM

Advertisement



Advertisement

Chatting, suatu aktivitas yang tidak mungkin kita hindari di masa - masa penuh teknologi sekarang ini. Dengan adanya chatting masyarakat dunia maya pun akan merasa sangat dimudahkan dalam segala aktifitasnya dibanding kita harus menghampiri si lawan bicara. Untuk menggunakanya juga sangatlah mudah, cukup koneksikan jaringan data internet entah itu berupa modem ataupun theatering wifi dari sebuah hotspot.
logo ubah font bbm
Untuk menggunakan chatting maka kita memerlukan sebuah alat dan alat tersebut terbagi menjadi 2 versi diantaranya adalah sebuah aplikasi dan ada lagi sebuah software. Contoh pada sebuah perangkat android misalnya  bbm, aplikasi ini dikenal dan pastinya banyak dipasang oleh banyak para pengguna ponsel pintar android. Dilengkapi dengan kemudahan dalam mengaplikasikanya membuat si pemakai ( terutama kita ) menjadi lebih enjoy dalam menggunakanya.

Akan tetapi, meskipun banyak sekali para pengguna dari aplikasi bbm mungkin ada sebagian orang yang sudah tua pastinya jika mereka membaca sebuah pesan atau tulisan pada ponsel mereka akan mengeluh akan penglihatan dan mereka akan seraya berbicara kalau indra penglihatan mereka mengalami kabur.

Oleh karena itu, perlunya mengubah atau mengganti resolusi / besar kecil pada font atau tulisan pada sebuah aplikasi seperti pada bbm. Cara untuk mengatur atau menyettingnya adalah dengan melalui cara berikut ini :

Mengubah ukuran tulisan font chatting pada bbm

1. Buka aplikasi bbm yang sudah terinstall, jikalau belum coba pergi ke Playstore dan lakukan penginstallan.
2. Pergi ke Setelan / Pengaturan .
3. Pilih pada Obrolan > Ukuran font dalam obrolan .
4. Geser panel ke kanan atau ke kiri,
Cara merubah ukuran font chat bbm
Ubah ukuran font
-semakin ke kiri akan mengurangi ukuran font,
-semakin ke kanan akan menambah lagi ukuran font dari sebelumnya.

5. Untuk mengembalikan ukuran font, tekan tombol "atur ulang ke default" .
6. Tekan tombol kembali untuk menyimpan pengaturan.

Baca juga :
Aplikasi Membuat Tulisan Bergerak buat DP BBM
Cara Buat Pesan Status Unik Di BBM
Membuat Simbol atau Icon Bendera di Status BBM Terbaru

Dengan menambah ukuran dari sebuah tulisan pada chatting tentunya juga akan menambah jelas tulisan atau text yang ada dari indra penglihatan mata kita dan juga tulisan tersebut akan dapat mudah kita baca.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar