Artisto, Apikasi Mengubah Video Menjadi Bilah Kartun / Lukisan Mirip Prisma -->

Artisto, Apikasi Mengubah Video Menjadi Bilah Kartun / Lukisan Mirip Prisma

Advertisement



Advertisement

bloghafid.com - Mungkin di pekan sebelumnya kita dihadirkan dengan sebuah aplikasi pengubah foto menjadi kartun dan pastinya kalian mungkin pernah mengenalnya. Prisma, inilah nama aplikasi yang pada bulan - bulan sebelumnya sempat gempar dan menjadi aplikasi populer bagi kalian selfier untuk mengedit hasil jepretan dari kamera mereka. Di prisma, kita dapat mengedit foto menjadi sebuah efek layaknya sebuah kartun dan telah disediakan sebanyak puluhan frame yang siap sedia untuk digunakan.
Artisto Prisma
Artisto Prisma
Meskipun begitu, ia tidak dapat digunakan pada sebuah file yang berekstensi video. Mungkin memang tujuan mereka hanya ditunjukan pada sebuah gambar saja. Akan tetapi, ada sebuah aplikasi yang dimana hampir dapat mempunyai fungsi sama seperti layaknya Prisma dan memiliki kemampuan juga untuk mengubah sebuah video menjadi seperti lukisan gambar atau dapat kita sebut efek kartun.

Artisto, inilah nama aplikasi tersebut. Mampu memfilter dan melakukan kombinasi warna dengan teknologi canggih seperti artificial intelligence, dimana kita dapat merubah video menjadi bilah – bilah kombinasi warna yang akan menjadi seperti lukisan atau dapat kita sebut kartun. Dilengkapi beberapa filter seni seperti blue dream, art nouveau dan masih banyak lagi.

Cara menggunakan aplikasi Artisto – Art Video Editor

1. Pasang aplikasinya “Artisto”, melalui peramban Playstore.
2. Setelah berhasil terpasang, buka aplikasi tersebut dan tap pada icon kamera .
3. Lalu, kita arahkan kamera ke sebuah object yang akan direkam dan kemudian kita tekan pada tombol Rekam yang berwarna merah.
4. Saat melakukan rekaman, tunggu hingga maksimum durasi 10 detik.
5. Kemudian akan muncul beberapa filter frame .
6. Pilih beberapa filter yang diinginkan dan tunggu proses selanjutnya.
7. Jika dirasa sudah, coba buka galeri. File hasil rekaman tersebut akan tersimpan pada Galeri.

Baca juga :
- 3 Aplikasi Edit Foto Android Jadi Kartun Terbaik
- 4 Aplikasi Mengubah Foto Menjadi Sebuah Video

Beberapa kesimpulan yang didapat pada aplikasi Artisto ini adalah ia mampu mengubah sebuah video menjadi sebuah efek keren lukisan seorang seniman dan langkah menggunakanya juga terbilang simpel dan mudah untuk digunakan. Mungkin, Prisma dan Artisto ini bisa anda install secara bersamaan pada perangkat peramban android anda.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar