Menghilangkan Suara Keyboard di Android -->

Menghilangkan Suara Keyboard di Android

Advertisement



Advertisement

Keyboard, sebuah alat yang tidak asing lagi kita lihat. Fungsi dari keyboard tentunya untuk menulis text ataupun juga bisa untuk menjalankan perintah ataupun command pada suatu sistem operasi.  Ada dua versi keyboard menurut saya yaitu versi pertama adalah bentuk, yang dimana berbentuk sebuah hardware dan yang kedua dapat kita temukan pada ponsel yang berbasis sistem operasi seperti halnya android yang dimana berbentuk sebuah aplikasi.

Cara matikan suara keyboard pada Android
Ilustrasi keyboard android
Untuk keyboard yang menggunakan aplikasi, kita mungkin dapat memodifikasinya atau mengganti tampilan interface dari dalam sistem keyboard tersebut atau dapat juga anda unduh dan menginstallnya di media gratis seperti Playstore untuk Android. Disitu kita akan disuguhkan banyak sekali aplikasi keyboard yang dapat didownload gratis dari berbagai macam developer. Tentunya memiliki karakteristik sendiri entah dalam segi fitur atau tampilan ui pada aplikasi.

Membahas keyboard di Android, di dalam sistem operasi seperti android pastinya sudah tertanam aplikasi yang bernama Keyboard dan bentuknya tentunya mengikuti ukuran layar ponsel tersebut. Akan  tetapi, jika kita mungkin pengguna awal atau pengguna ponsel baru saat kita menyentuh angka atau kata di keyboard tersebut pastinya akan mengeluarkan bunyi. Sebagian dari kita mungkin akan risih dan pastinya cari cara untuk mematikan suara keyboard tersebut, lantas bagaimana caranya ?

Berikut :

Sistem operasi Android 5 ke atas

1. Pergi ke Setelan / Pengaturan
2. Pilih menuu Bahasa & Masukan
3. Pilih Google Keyboard → Preferensi → Tap pada “ Berbunyi jika tombol ditekan ” ( biru menandakan fitur bunyi tersebut aktif, jika hitam berarti tidak aktif ) .

Samsung

1. Pergi ke Setting.
2. tap pada Language Input.
3. tap atau klik tombol icon roda pada samsung keyboard.
4. Terakhir, Uncheck atau hilangkan centang pada “Key-tap Sound” .
5. Lakukan pengetikan pada keyboard.

Baca :
- Mematikan atau Hilangkan Getar Saat Tombol ditekan di Android
- 4 Aplikasi Keyboard Android yang nyaman digunakan

Untuk ponsel android yang bersistem operasi android versi 5 ( Lolipop ) ke bawah mungkin mempunyai pengaturan yang berbeda, akan tetapi kita tidak perlu di kawatirkan akan perbedaan pengaturan yang terpenting untuk menonaktifkan / mengaktifkan suara keyboard terletak pada menu “ Bahasa & Masukan / Language Input ” .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar