Modify Whatsapp Agar Menjadi / Terlihat Offline -->

Modify Whatsapp Agar Menjadi / Terlihat Offline

Advertisement



Advertisement

Whatsapp terlihat online, mungkin dari sebagian pengguna WA akan merasa terganggu dan merasa tidak nyaman jika di dalam indikasi wa mereka terlihat online oleh para pengguna lainya terlebih lagi jika sedang melakukan pekerjaan ataupun aktivitas yang tidak boleh seseorang mengganggu. Biasanya, jika kita terlihat online otomatis mereka(pengguna whatsapp) atau kolega kita akan mengirim pesan terus menerus dan mungkin anda akan merasa frustasi akan masalah seperti ini.

Memang, ada sebuah aplikasi yang dapat membuat pesan status kita tidak terbaca (read) pada ponsel si pengirim pesan chat WA sebut saja nama aplikasi tersebut adalah “Last seen” yang dapat anda baca di sini. Akan tetapi, dengan ada aplikasi tambahan tidak tutup kemungkinan juga dapat menambah beban memory dan tentunya disk pada memory internal ponsel . Lalu, bagaimana langkah untuk menyembunyikan status online kita tanpa adanya aplikasi tambahan lainya ?

Baca :
Trik Baca Pesan Tanpa diketahui oleh Pengirim (Whatsapp)

Pada aplikasi WA terbaru, pengembang telah menambahkan fitur ini dan para penggunanya bisa menyembunyikan Last seen pada status profil . Untuk melakukanya, anda perlu pembaruan aplikasi Whatsapp melalui peramban dan dapat juga anda kunjungi Playstore untuk memperbaharuinya. Caranya pergi ke Playstore → My apps (Aplikasi Saya) → Cari “Whatsapp” dan tekan tombol Update .

Membuat whatsapp menjadi offline

1. Buka Whatsapp yang telah diperbaharui .
2. Pergi ke Settingan dan tap pada "Akun" .

3. Tap pada menu Privacy.



4. Tap dan tekan menu Terakhir dilihat (Last Seen) .
5. Lalu akan muncul Popup beberapa pilihan seperti : Semua orang(everyone), kontak saya(my contacts) dan tidak seorangpun(nobody) .
- Pilih everyone : terlihat untuk semua orang .
- Pilih nobody untuk tidak terlihat oleh siapapun .
- Pilih kontak saya : hanya untuk yang terdaftar pada kontak whatsapp .

Kesimpulan,
Dengan kita menonaktifkan status online kita tentunya dapat memberi indikasi kepada mereka (pengirim pesan) entah itu teman atau keluarga jika kita sedang sibuk dan tidak ingin diganggu oleh pesan yang dikirimkan .

Baca : Mengganti Background Chat Whatsapp Android
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar