Penyebab Dan Atasi BBM Menyambungkan Terus -->

Penyebab Dan Atasi BBM Menyambungkan Terus

Advertisement



Advertisement

Blackberry messenger merupakan aplikasi yang sangat familiar dan dapat terbilang cukup ramah dan membantu seseorang dalam melakukan percakapan tanpa harus berdatangan langsung dengan lawan bicara.

Akan tetapi, meskipun aplikasi ini terbilang menjadi top favorit chatting, para penggunanya juga sering kerap mendapatkan masalah seperti "bbm terus menyambungkan", mungkin dari sebagian pengguna akan resah dan mungkin akan mencari solusinya.

bbm menyambungkan bloghafid
Beberapa pertanyaan yang sering dimunculkan pengguna :
A: Padahal saya sudah membeli paketan, kenapa bbm menyambungkan terus menerus ?

Ada beberapa tips yang dapat membantu memecahkan masalah bbm "menyambungkan.." , berikut ulasanya :

1.  Periksa koneksi data internet
Lihat dan cek internet koneksi anda, apakah datanya sudah diaktifkan atau belum, jika belum pastikan aktifkan terlebih dahulu internet data pada ponsel.

2.  Periksa paket internet
Kadang beberapa orang tidak sadar jika kuota data internet mereka akan hampir habis dan akhirnya bb messenger mereka mengalami kendala seperti apa yang dibahas di topik sekarang. Sebaiknya, sebelum membuka sebuah aplikasi yang membutuhkan koneksi data pastikan paket internet sudah tersedia.

Baca :

- Cek kuota internet tri
- Cek kuota paket internet xl
- Cek kuota data internet im3

3. Apakah anda sedang menggunakan vpn ?
Coba matikan terlebih dahulu aplikasi vpn / aplikasi penyembunyi internet address (IP) atau aplikasi pembuka situs yang diblokir.

4. Lakukan clear cache
Dengan melakukan pembersihan cache pada aplikasi bbm tentunya akan menghapus data sementara pada aplikasi tersebut dan pastinya bbm akan mengambil data lagi ke server dan mengunduh beberapa data sementara ke lokal disk kita . Caranya : Buka Setting -> aplikasi -> cari "bbm" dan clear cache .

5. Melakukan clear data
Dengan melakukan pembersihan pada data bbm, beberapa settingan yang tersimpan akan terhapus. Meskipun bgitu, file dan kontak pada bbm akan masih tersimpan. Cara melakukanya : Pergi ke Setting -> aplikasi -> bbm -> clear data.

Dengan melakukan lima langkah yang sudah diterangkan diatas, kemungkinan besar masalah bbm "menyambungkan.." akan berubah menjadi normal seperti pertama anda install sebelumnya.

Dapat diterapkan di berbagai macam ponsel seperti xiaomi, iphone, samsung, huawei ataupun lenovo.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar