Tutorial Install Xposed Framework via Recovery TWRP + Gambar -->

Tutorial Install Xposed Framework via Recovery TWRP + Gambar

Advertisement



Advertisement

Tampilan ponsel yang sederhana membuat para pengguna android merasa bosan sehingga mereka menempuh berbagai cara untuk memodif ataupun mengganti tampilan  pada ponsel smartphone mereka. Seperti halnya mengganti statusbar, bootanimation, baterai notifikasi atau bahkan mengganti dan meniadakan lockscreen.

Akan tetapi, untuk melakukan semua itu tentu memerlukan sebuah framework atau library yang berguna untuk melengkapi data - data dan sebagai penjalan dari aplikasi pihak ketiga.  Framework sangat populer dan para modinger sering menyebutnya aplikasi " Xposed Framework ", didalam aplikasi xposed nanti kita bisa menyelusuri berbagai macam aplikasi penjalan dan kita dapat mendownload berbagai macam aplikasi yang bisa memodifikasi isi sistem dari ponsel seperti halnya mengubah imei, info ponsel dan juga ukuran layar dpi pada ponsel.

Tahap installasi xposed framework

Untuk memulai tahap penginstallan, ponsel perlu kita rooting terlebih dahulu, http://www.bloghafid.com/search?q=root. Lalu ponsel harus terinstall Recovery, bisa menggunakan CWM ( clockworldmod ) atau TWRP, baca : ( Work ) Tutorial Install CWM Recovery via Flashify .

1.  Install app xposed , lalu install juga file zip xposed framework. Source : https://dl-xda.xposed.info/framework/.

2. Saya menggunakan TWRP recovery sebagai alat untuk installasi file zip tersebut. Untuk memunculkan TWRP pada layar hal pertama yang perlu kita lakukan adalah booting recovery yang menggunakan perpaduan tombol.

3. Untuk menampilkan twrp, saya mematikan ponsel terlebih dahulu lalu menekan tombol Power + Volume atas. Tunggu hingga muncul logo twrp dari layar ponsel .

4.  Setelah itu pilih tombol Install, lalu pilih file xposedv80-xx.zip dan langkah selanjutnya geser ke kanan untuk melanjutkan proses installasi.

Tampilan Depan TWRP Recovery
Tampilan Depan TWRP Recovery

File Xposed Framework Zip
File Xposed Framework Zip

Konfirmasi Install File Xposed Zip Framework
Konfirmasi Install File Xposed Zip Framework

5.  Tunggu hingga proses installasi selesai dan jika sudah tekan tombol reboot system.

Installasi Xposed Framework Berhasil
Installasi Xposed Framework Berhasil


Sekarang, buka aplikasi xposed dan unduh macam - macam modul aplikasi sesuai kebutuhan yang anda perlukan sekarang.

!! Tested worked di lenovo a1000 dan berhasil menginstall beberapa modul aplikasi yang meringankan kinerja ponsel .

Langkah diatas juga dapat digunakan pada ponsel lainya seperti samsung, lenovo, xiomi, huawei, evercoss, zenfone, redmi dan juga tipe ponsel android lainya yang sudah memenuhi .

Baca juga :
- [ Xposed ] Ubah Tampilan Mirip Nougat Tanpa ROM & Tools
- 5 Alasan Penting Mengapa Ponsel Perlu di Root
- 2 Cara Root Xiomi Redmi 2 Tanpa Software

Itulah tahap installasi sekaligus tutorial lengkap mengenai bagaimana cara installasi xposed yang banyak orang beranggapan menginstallnya itu sangat tidak mudah, tapi sekarang ?? tentu jauh lebih mudah disertai gambar .
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar