[ Xposed ] Ubah Tampilan Mirip Nougat Tanpa ROM & Tools -->

[ Xposed ] Ubah Tampilan Mirip Nougat Tanpa ROM & Tools

Advertisement



Advertisement

Nougat merupakan pengganti dari sistem operasi marshmellow. Pada versi android ini diluncurkan pada tanggal 23 Agustus 2016 dan versi terbaru sekarang adalah Oreo yang tentunya memiliki berbagai macam fitur yang dikemas dari versi android sebelumnya dan tingkat keamananya pun juga ditingkatkan.

Pada versi android Nougat ini tampilanya sangat sederhana dibekali widget statusbar diatas yang memungkinkan kita bisa mengaktifkan sebuah fitur seperti wifi, data ataupun airplane mode hanya dengan satu klik tanpa harus mencari fitur pengaktifan di statusbar notifikasi.

Bahkan katanya pada versi android nougat baterai juga teroptimasi sehingga penggunaan baterai juga tergolong irit dengan mengoptimalkan kinerja RAM yang tidak perlu.

Tidak hanya itu saja Google juga menyematkan sebuah fitur data saver yang berguna untuk meminimalis penggunaan data internet yang sehari - hari terlihat boros.

Terdapat juga fitur notifikasi bundle yang memungkinkan pengguna untuk melihat notifikasi seperti pesan tanpa harus melihatnya melalui aplikasi. Sungguh keren.

Kabar baiknya, untuk dapat menikmati fitur tersebut kita hanya menggunakan sebuah xposed aplikasi Nougat dan mengaktifkanya melalui framework xposed yang telah terinstall sebelumnya.

Baca : Tutorial Install Xposed Framework melalui Recovery TWRP .

Cara Install Android Nougat Tanpa ROM

 1. Pastikan ponsel sudah mempunyai akses root.
 2. Pastikan ponsel android anda sudah terinstall xposed, dapat anda baca di : Cara Install Xposed  Dengan TWRP .
 3. Install / download aplikasi " Android N-ify " melalui playstore atau jika sudah terinstall xposed tinggal klik menu pilihan Download lalu cari aplikasi tersebut.

Module android-nify
Module Android-Nify

4. Jika sudah terinstall, aktifkan module melalui xposed di Menu Pilihan " Modules " pada xposed installer. Aktifkan dan lakukan reboot ulang / restart.

Module aktifasi di xposed
Module Aktifasi di Xposed 
5. Sekarang, buka aplikasi Android N-ify dan lakukan penyettingan sesuai yang anda inginkan seperti mengubah warna statusbar, mengatur tata letak, dll.

Setting android-nify
Setting Android-Nify
Setting Android Nify 2
Setting Android Nify

 6. Dan lihat, tampilan akan berubah seperti android nougat dar segi tampilan statusbar dan juga menu - menu di pengaturan.

Tampilan statusbar android-nify secara keseluruhan
 Tampilan Statusbar Android Nify
Widget cepat akses data dan wifi di android N-ify
Akses Cepat Aktifkan Data Internet
Baca :
5 Alasan Penting Mengapa Android perlu di ROOT ?
2 Cara Root Xiaomi Redmi 2 Terbaru tanpa Software

* Android N-ify ini membutuhkan framework xposed yang berguna untuk menjalankanya. Dapat dicoba untuk semua ponsel android Huawei, Lenovo, Xiomi, Samsung, dll.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar