[ Xposed ] Aplikasi Menampilkan Kecepatan Internet di Statusbar Android -->

[ Xposed ] Aplikasi Menampilkan Kecepatan Internet di Statusbar Android

Advertisement



Advertisement

Internet pada era jaman sekarang memang menjadi sarana kebutuhan. Bagaimana tidak ?? rata - rata internet mendominasi pada kebutuhan sehari - hari seperti melakukan pembelian, penjualan juga membutuhkan internet sebagai sarana penyalur informasi. Apalagi jika mereka yang bekerja di kantor ataupun di perusahaan, internet bukan lagi hal biasa bagi mereka. Itulah mengapa internet sangat diperlukan sekali pada kehidupan sehari - hari. Jika membahas internet memang tiada habisnya.

Perangkat android pun juga dilengkapi dengan internet. Tidak ada internet,  ponsel android pun tidak bisa bekerja secara optimal dan efisien. Karena rata - rata pada setiap ponsel pintar sekarang  membutuhkan koneksi internet. Apalagi playstore yang menjadi induk utama aplikasi dan game agar dapat berjalan sempurna, itupun membutuhkan internet.

Bagaimana untuk melihat kecepatan koneksi internet pada ponsel android ?? Mudah, banyak sekali aplikasi - aplikasi yang tersedia pada playstore yang dapat anda unduh secara gratis dengan keyword " Network Indicator ". Saat anda telusuri pastinya anda menemukan berbagai macam aplikasi serupa tentunya saya tidak menjamin pula aplikasi tersebut asli atau palsu.

Oleh karena itu, bloghafid.com akan membagikan sebuah alat berupa aplikasi akan tetapi membutuhkan xposed framework sebagai penjalanya dan pastikan ponsel sudah berstatus root. Berikut :

 1.  Unduh Network Speed Indicator melalui Xposed Installer atau dapat anda unduh melalui official sitenya di http://repo.xposed.info/module/tw.fatminmin.xposed.networkspeedindicator.
Module Xposed Network Speed Indicator
Module Xposed Network Speed Indicator
 2.  Jika selesai mengunduh, aktifkan melalui aplikasi xposed installer.

Aktifkan Module Xposed
Aktifkan Module Xposed 
 3.  Jika sudah melakukan penginstallan. Buka aplikasi tersebut dan setting sesuka hati mulai dari warna, ukuran, style font untuk ditampilkam di statusbar. Saya akan menjelaskan beberapa fitur pada aplikasi " Network speed indicator " tersebut :

 - Update inteval : Digunakan untuk mengatur kecepatan  penampilan indikator pada tampilan total speed dan download.
  - Network Types : Menentukan pilihan tipe jaringan seperti apa untuk menampilkan indikator ini, ada 3 pilihan : Mobile data, Wifi dan bluetooth.
  - Network Speed : Opsi pilihan untuk menampilkan kecepatan koneksi upload atau download.
  - Display Threshold : Untuk menentukan pilihan apakah indikator ditampilkan atau tidak jika menunjukan angka atau hanya 0.
Setting default network speed indicator
Setting default network speed indicator
Jika anda isikan angka 1 maka indikator akan menghilang jika angka yang ditujukan indikator speed adalah angka 0. Untuk mengembalikanya kembali kosongi kolom tersebut.

Mungkin beberapa fitur saja yang dapat kita bahas. Untuk fitur lainya bisa anda coba sendiri seperti penggantian warna, tulisan, style pada font.

Baca juga :
Bootmanager, Aplikasi Menonaktifkan Autorun pada Aplikasi di Android
- Ubah Tampilan Menjadi Nougat Tanpa ROM

Baca aplikasi exposed lainya : http://www.bloghafid.com/search/label/module xposed?&max-results=5.

Tanyakan jika ada fitur yang merasa belum mengerti melalui komentar.
Advertisement


Advertisement
LihatTutupKomentar